Minggu, 24 Nov 2019 20:59 WIB

Do's & Don'ts di Twitter Supaya Punya Banyak Mutual Friend

Aisyah Kamaliah - detikInet
Halaman 1 dari 2
Ilustrasi Twitter. Foto: GettyImages Ilustrasi Twitter. Foto: GettyImages
Jakarta - Lagi ramai di Twitter orang berkata 'mutualan yuk' alias saling berteman di dunia maya dalam platform tersebut. Kalau kamu kesulitan dapat teman di Twitter, tenang saja karena detikInet ada tips dan triknya.

Dikutip dari Quartz, berikut ini do's & don'ts yang bisa kamu ikuti supaya punya banyak mutualan.



1. Do: Ikut dalam perbincangan

Ketika di Twitter ada suatu thread atau perbincangan menarik, kamu bisa ikut ke dalamnya dan memberikan pikiran rasional yang kamu miliki. Jangan merasa malu, karena dari sana orang akan mulai mengenal kamu.

2. Don't: Pakai auto tweet like atau hashtag berlebihan

Mungkin kamu pernah melihat orang yang menggunakan hashtag banyak dan berhasil mendapatkan like yang banyak juga jumlahnya. Cara ini sih bisa saja dilakukan, tapi ini mengurangi golden rule yaitu: kualitas lebih penting dari pada kuantitas.

Dengan begitu, kamu jadi kesulitan untuk menentukan topik apa yang memang cocok untuk kamu dan membuat kamu kehilangan kemungkinan menemukan orang yang memiliki ketertarikan serupa dengan kamu.


3. Do: Boleh unfollow

Jika kamu memang merasa apa yang di cuitkan orang tertentu tidak cocok dengan apa yang tidak kamu sukai jangan segan untuk klik tombol 'unfollow'. Dengan begitu, ini akan menjaga feed dan grafik sosial yang lebih sesuai dengan interest kamu.




(ask/ask)