Rabu, 20 Nov 2019 11:19 WIB

Cara Pause History di YouTube Agar Tidak Muncul

Aisyah Kamaliah - detikInet
Cara menghentikan sementara (pause) history pencarian di YouTube. Foto: GettyImages Cara menghentikan sementara (pause) history pencarian di YouTube. Foto: GettyImages
Jakarta - Rasanya malu ketika orang melihat history yang muncul saat meminjam ponsel kamu untuk dengar musik atau nonton vlog di YouTube. Tapi ada cara untuk mem-pause history pencarian buat kamu yang belum tahu soal ini.

Selama mengaktifkan mode ini, YouTube akan menyembunyikan history dan juga saran pencarian. Tapi bukan berarti ini membuat YouTube kehilangan memberikan rekomendasi yang sesuai preferensi kamu sebelumnya.

Untuk melakukannya via web, kamu bisa mengunjungi situs YouTube dan klik pada pilihan 'History' yang ada di tiga garis di pojok kiri. Kemudian klik 'Pause Watch History'.



Untuk mobile, sentuh foto profil, lalu masuk ke 'Setting', kemudian pilih 'History & Privacy. Kamu bisa mengaktifkan 'Pause Watch History' dan 'Pause Search History'.

Kalau kamu ingin YouTube mengingat kembali riwayat tontonan, klik ke pengaturan yang sama dan sentuh pilihannya hingga warna birunya hilang.

Gampang kan caranya?



Simak Video "Apa Perbedaan YouTube Music dengan Aplikasi Musik Lain?"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)