Sabtu, 16 Nov 2019 21:15 WIB

3 Cara Download Instagram Stories di Ponsel dengan Mudah

Virgina Maulita Putri - detikInet
3 Cara Download Instagram Stories di Ponsel dengan Mudah Foto: The Tool 3 Cara Download Instagram Stories di Ponsel dengan Mudah Foto: The Tool
Jakarta - Instagram Stories merupakan salah satu fitur Instagram yang paling sukses dan populer. Diluncurkan pada Agustus 2016, dalam waktu kurang dari 3 tahun, fitur ini sudah memiliki lebih dari 500 juta pengguna harian.

Popularitas ini tentu tidak mengherankan karena Instagram selalu menambahkan fitur yang baru yang kekinian. Tapi bukan berarti Instagram Stories tidak memiliki kelemahan.



Saat ini pengguna Instagram tidak memiliki cara langsung untuk download atau mengunduh konten yang dibagikan lewat Stories. Mungkin untuk konten foto bisa disimpan dengan mudah menggunakan screenshot, tapi screenshot tidak akan berguna jika konten yang ingin disimpan adalah video.

Jangan khawatir, ada banyak cara untuk download Instagram Stories milik teman kalian agar tetap bisa kalian nikmati setelah melewati 24 jam dan konten tersebut menghilang. Berikut 3 cara download Instagram Stories di ponsel yang dirangkum detikINET dari Digital Trends, Sabtu (16/11/2019):

1. iOS

Jika menggunakan iPhone atau iPad kalian bisa download Instagram Stories menggunakan aplikasi Repost Story for Instagram. Cara kerja aplikasi ini cukup sederhana, cukup berikan akses terhadap library foto kalian, login ke akun Instagram dan cari akun Instagram yang ingin kalian download Story-nya.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan kalian melihat Stories seseorang secara anonim lho. Jadi, kalau ingin diam-diam melihat kegiatan gebetan kalian, si dia tidak akan tahu.

2. Android

Untuk kalian pengguna Android bisa mengunduh Instagram Stories menggunakan aplikasi Story Saver. Aplikasi ini bisa diunduh dengan gratis di Google Play Store.

Setelah proses instalasi selesai, login menggunakan akun Instagram kalian. Di halaman depan kalian akan melihat semua Stories yang diunggah teman kalian, tapi kalian juga bisa mencari Stories yang diunggah pengguna lain di search bar yang ada.

Pilih foto atau video yang ingin kalian download dan klik Save. Foto dan video tersebut akan tersimpan di folder Story Saver di ponsel Android kalian.

3. Web

Tidak ingin repot-repot mengunduh aplikasi tambahan? Kalian juga bisa langsung download Instagram Stories lewat browser di ponsel.

Ada beberapa situs yang bisa kalian gunakan seperti StoryDownloader, Story Saver dan StoriesIG. Cara menggunakannya sangat gampang, kalian cukup mengisi kolom yang ada dengan username pengguna yang Stories-nya ingin kalian download.

Tunggu beberapa saat setelah memasukkan username. Setelah itu akan muncul kolom yang memperlihatkan Stories pengguna tersebut yang diunggah dalam 24 jam terakhir. Pilih foto atau video yang ingin kalian download dan klik tombol download atau save yang ada.

Bagaimana detikers, cukup gampang kan panduan di atas? Tapi harap diingat jika ingin menyimpan Stories milik seseorang sebaiknya minta izin terlebih dulu, apalagi jika kalian ingin mengunggah ulang konten tersebut di feed atau stories kalian.

Simak Video "Aturan Baru! Pengguna Instagram Minimal Berusia 13 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)