Rabu, 09 Okt 2019 10:38 WIB

Cara Hemat Baterai di Saat-saat Penting

Aisyah Kamaliah - detikInet
Ilustrasi. (Foto: Internet) Ilustrasi. (Foto: Internet)
Jakarta - Di saat-saat genting ada hal yang membuat kamu perlu menghemat baterai, misalnya saat ke kondangan buat selfie-selfie cantik atau mengerjakan pekerjaan kantor.

Dilansir The Muse, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghematnya. Seperti apa? Let's check it out!


1. Menurunkan brightness level

Coba perhatikan baik-baik brightness level pada smartphone kamu, keterangan nggak? Kalau iya, coba turunin deh. Bisa juga dengan mengaktifkan sistem otomatis supaya kamu nggak perlu atur manual dan memudahkan.

2. Cek aplikasi

Jangan gunakan aplikasi yang menonjolkan grafis atau audio misalnya permainan seru seperti Angry Birds misalnya saat memang ingin menghemat baterai. Stop dulu bermain Candy Crush untuk mengisi waktu luang demi baterai yang tahan lama. Please.

3. Download aplikasi battery saving

Banyak aplikasi yang bisa melacak performa ponsel pintar Anda dan menganalisis apa sih yang membuat baterai kamu cepat habis. Contoh aplikasinya BetterBatteryStats atau Battery HD+.


4. Airplane mode

Beralih ke airplane mode bukan berarti bisa kamu gunakan saat berpergian dengan kapal terbang, tapi juga untuk menghemat baterai.

Kamu tidak akan bisa menerima pesan atau telepon dan terhubung ke internet tetapi hanya bisa menggunakan ponsel untuk hal yang kalian inginkan -- misalnya koleksi selfie cantik di kondangan teman.

5. Matikan pengaturan 'lokasi'

Layanan lokasi menggunakan GPS untuk mrlacak lokasimu. Kamu bisa menggunakannya kalau kamu benar-benar tidak tahu arah atau di mana posisimu berada, tapi kalau tidak sedang dibutuhkan ya matikan saja demi hemat baterai.

Cara lain yang bisa kamu terapkan adalah mengurangi push notification aplikasi di ponsel atau email yang memakan daya ponsel.



Simak Video "Alasan Nadya Hutagalung Setuju Jumlah Like di Instagram Disembunyikan"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)