Rabu, 02 Okt 2019 21:20 WIB

4 Cara Cek Nomor Indosat di Ponsel, Dijamin Mudah dan Cepat

Virgina Maulita Putri - detikInet
4 Cara Cek Nomor Indosat di Ponsel, Dijamin Mudah dan Cepat Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET 4 Cara Cek Nomor Indosat di Ponsel, Dijamin Mudah dan Cepat Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Kadang pengguna layanan operator telekomunikasi seperti Indosat Ooredoo tidak mengetahui nomornya sendiri. Entah karena mereka lupa atau tidak pernah menyimpan nomornya.

Mengingat nomor sendiri padahal penting untuk dilakukan karena nomor ponsel (HP) kalian pasti dibutuhkan untuk berbagai proses pendaftaran atau untuk keperluan mengisi ulang pulsa.



Tapi tenang saja karena kalian bisa mengecek nomor Indosat Ooredoo dengan berbagai cara. Cara-cara ini juga bisa kalian lakukan untuk semua layanan yang ditawarkan Indosat Ooredoo yaitu IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo dan Matrix Ooredoo.

Berikut adalah 4 cara mengecek nomor Indosat Ooredoo yang mudah dan cepat seperti dirangkum detikINET:

1. Via Dial UMB

Cara mengecek nomor Indosat Ooredoo yang paling mudah adalah dengan menghubungi kode UMB. Caranya buka keypad di ponsel kalian dan tekan *123*30#.

Setelah itu tekan panggil atau ikon telepon yang ada di layar. Tunggu sesaat dan nomor Indosat kalian akan ditampilkan di layar.

2. Via Aplikasi MyIM3

Selain lewat dial UMB, kalian juga bisa mengecek nomor Indosat lewat HP menggunakan aplikasi MyIM3. Caranya begitu membeli kartu SIM Indosat Ooredoo baru, langsung unduh aplikasi MyIM3 di Apple App Store atau Google Play Store.

Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi dan masukkan nomor Indosat kalian yang sudah aktif lalu klik Next. Kalian akan menerima SMS berisi kode verifikasi yang harus dimasukkan ke aplikasi.

Setelah proses verifikasi selesai kalian akan langsung masuk ke halaman utama aplikasi. Di sini kalian bisa melihat nomor ponsel yang digunakan, kuota internet, sisa pulsa dan banyak informasi lainnya.



3. Via Modem

Jika memiliki modem yang menggunakan nomor Indosat Ooredoo, kalian bisa langsung mengecek nomornya di PC tanpa memindahkan kartu SIM-nya ke ponsel. Caranya pun cukup mudah, pertama sambungkan modem ke PC dan aktifkan koneksi internetnya.

Buka aplikasi manajer koneksi dan buka menu USSD. Ketik *123*30# dan tekan Kirim atau Send. Tunggu beberapa saat dan semua informasi mengenai kartu Indosat Ooredoo kalian akan tampil di layar, mulai dari nomor, sisa pulsa hingga masa berlaku kartu.

4. Via Customer Service Operator

Satu cara lagi yang bisa kalian gunakan untuk mengecek nomor Indosat lewat HP adalah dengan menghubungi customer service Indosat Ooredoo. Layanan pelanggan ini beroperasi 24 jam setiap harinya.

Jika kalian menggunakan layanan pascabayar Matrix Ooredoo dapat menghubungi nomor 111. Panggilan ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Jika kalian menggunakan layanan prabayar seperti IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo, kalian bisa menghubungi nomor 100 atau 185. Panggilan ini dikenakan biaya sebesar Rp 400.

Bagaimana detikers, cukup mudah kan? Agar tidak lupa lagi di kemudian hari, jangan lupa simpan nomor kalian di ponsel masing-masing ya.

Simak Video "Jelang Pelantikan Presiden, Aneka Tagar Ramaikan Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)