Senin, 09 Sep 2019 17:31 WIB

Cara Main Mobile Legend di PC yang Mudah dan Tanpa Ribet

Virgina Maulita Putri - detikInet
Cara Main Mobile Legend di PC yang Mudah dan Tanpa Ribet Foto: shutterstock Cara Main Mobile Legend di PC yang Mudah dan Tanpa Ribet Foto: shutterstock
Jakarta - Mobile Legends: Bang Bang adalah salah satu game MOBA mobile paling populer saat ini. Tapi, apa kalian tahu kalau game ini tidak hanya bisa dimainkan di smartphone tapi juga di PC atau laptop?

Bisa main Mobile Legends di PC tentu memiliki kelebihannya sendiri, misalnya layar yang lebih besar dan juga tidak perlu khawatir perangkat kalian akan kehabisan baterai. Selain itu, ini juga akan berguna buat kalian yang ingin main Mobile Legends tapi smartphone kalian sudah tidak kencang lagi performanya.



Penasaran bagaimana caranya? Simak terus karena detikINET sudah merangkum dua cara main Mobile Legend di PC yang mudah dan bisa kalian coba.

1. Spesifikasi PC untuk Main Mobile Legend

Sebelum mengunduh emulator dan aplikasi Mobile Legends, sebaiknya cek dulu spesifikasi PC atau laptop kalian. Untuk memainkan Mobile Legends di PC secara optimal, spesifikasi yang disarankan adalah RAM minimal 4 GB dengan hard disk minimal 1,5 GB.

Jadi, untuk kalian yang menggunakan PC atau laptop dengan RAM 2 GB atau di bawahnya, harap bersabar ya karena saat ini perangkat kalian belum mumpuni untuk memainkan Mobile Legends secara optimal.

2. Menggunakan Nox App Player

Untuk memainkan Mobile Legend di PC sebelumnya kalian harus mengunduh emulator Nox App Player atau yang lebih dikenal dengan nama Nox. Kalian bisa mengunduh versi terbarunya lewat situs resmi Nox di https://www.bignox.com/.

Setelah selesai diunduh dan diinstal, buka aplikasi Nox dan buka Google Play Store yang ada. Login menggunakan akun Google kalian kemudian cari dan instal Mobile Legends: Bang Bang seperti saat menggunakan smartphone Android.

Setelah proses instalasi Mobile Legends selesai, kalian bisa membuka game-nya dengan klik ikon yang ada. Game ini akan secara otomatis mengunduh data in-game dan kalian sudah bisa memainkan Mobile Legends.

Tapi, kalian tidak mungkin main game di PC tapi menggunakan layar sentuh kan? Sebelum main, ada baiknya kalian mengecek pengaturan untuk mouse dan keyboard terlebih dahulu.

Caranya, buka menu Simulate Touch atau tekan tombol Ctrl+1. Di sini Nox telah memberikan pengaturan default untuk memainkan game MOBA. Tapi, kalian bisa mengganti pengaturan mouse dan keyboard-nya sesuai dengan keinginan.



3. Menggunakan Tencent Gaming Buddy

Selain Nox, ada cara lain untuk memainkan Mobile Legends di PC yaitu dengan menggunakan Tencent Gaming Buddy. Emulator garapan Tencent Games ini tidak hanya bisa digunakan untuk memainkan PUBG Mobile di PC tapi juga Mobile Legends.

Caranya unduh aplikasi Tencent Gaming Buddy di https://syzs.qq.com/. Setelah proses download selesai, instal aplikasi emulator tersebut.

Setelah emulator selesai diinstal, buka aplikasi Tencent Gaming Buddy. Di situ kalian akan melihat halaman My Game yang menampilkan daftar game yang bisa dimainkan.

Unduh dan install Mobile Legends di PC atau laptop kalian dan Tencent Gaming Buddy akan mulai mengunduh resource dan engine yang dibutuhkan untuk memainkan game. Proses ini akan memakan waktu yang cukup lama jadi pastikan koneksi internet kalian selalu stabil.

Setelah berhasil terpasang, kalian bisa klik Play untuk membuka Mobile Legends di emulator. Kalian pun bisa memilih untuk login menggunakan akun Facebook atau akun Guest.

Simak Video "Adopsi Liga Waralaba, Mobile Legends Sebut Bakal Majukan eSports Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com