Kamis, 05 Sep 2019 17:17 WIB

4 Cara Cek Nomor Telkomsel di Ponsel dengan Mudah dan Cepat

Virgina Maulita Putri - detikInet
4 Cara Cek Nomor Telkomsel di Ponsel dengan Mudah dan Cepat Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images 4 Cara Cek Nomor Telkomsel di Ponsel dengan Mudah dan Cepat Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images
Jakarta - Kalian pernah membeli kartu perdana Telkomsel tapi secara tidak sengaja membuang bungkusnya dan lupa mencatat nomornya? Tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengecek nomor Telkomsel kalian dengan mudah dan cepat.

Cara-cara ini bisa digunakan untuk semua produk Telkomsel yaitu kartuHalo, Kartu AS, Simpati dan Loop. Berikut adalah empat cara mudah untuk mengecek nomor Telkomsel yang dirangkum detikINET.



1. Menggunakan Dial Up

Cara paling mudah untuk mengecek nomor Telkomsel lewat ponsel atau HP adalah dengan menghubungi kode UMB tertentu. Caranya buka keypad di ponsel kalian dan tekan *808# setelah itu tekan panggil atau logo telepon yang ada di layar.

Tidak lama kemudian akan ada tampilan pop up yang menampilkan nomor Telkomsel kalian. Kalian bisa menuliskan nomor ini di kertas atau disimpan dengan cara screenshot. Informasi ini bisa dikirimkan ke ponsel kalian melalui SMS tapi akan dikenakan biaya sebesar Rp 55.

2. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Cara mengecek nomor Telkomsel secara online yang bisa kalian coba adalah menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Semua informasi tentang kartu kalian mulai dari nomor, jumlah poin, jumlah pulsa bisa diakses di halaman depan aplikasi ini. Jika kalian belum punya, unduh aplikasi ini terlebih dahulu lewat Google Play Store atau Apple App Store.

Setelah proses instalasi selesai daftarkan nomor Telkomsel kalian di aplikasi ini. Kalian bisa mendaftarkan maksimal lima nomor dalam satu akun. Jadi daripada repot karena kelupaan nomor Telkomsel di kemudian hari, langsung daftarkan nomor kalian di aplikasi MyTelkomsel.



3. Menggunakan Bantuan Operator

Kalian bisa meminta bantuan operator atau call center Telkomsel untuk mengecek nomor Telkomsel sendiri. Untuk pengguna Simpati, Kartu AS dan Loop, kalian bisa menghubungi nomor call center 188. Biaya panggilan ini kurang lebih sekitar Rp 300 sampai Rp 400 saja.

Untuk pengguna kartuHalo kalian bisa menghubungi nomor call center 133 dan panggilan ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Khusus untuk kalian yang sedang di luar negeri, kalian bisa menghubungi nomor +628110000333.

4. Menggunakan Bantuan Ponsel Teman

Ini adalah cara paling mudah untuk mengecek nomor Telkomsel kalian. Caranya dengan menghubungi nomor teman kalian baik lewat telepon maupun SMS. Setelah nomor kalian muncul di ponsel teman, langsung catat dan simpan nomor tersebut.

Simak Video "Perkembangan Terkini soal Layanan SMS dan Telepon Telkomsel di Papua"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com