Sabtu, 29 Jun 2019 06:37 WIB

WA Web, Cara Pakai WhatsApp di Laptop

Puti Yasmin - detikInet
WA Web, Cara Pakai WhatsApp di Laptop. (Foto: screenshot WhatsApp Web) WA Web, Cara Pakai WhatsApp di Laptop. (Foto: screenshot WhatsApp Web)
Jakarta -
WA Web atau WhatsApp web merupakan fasilitas dari aplikasi WhatsApp yang memudahkan penggunanya membuka melalui laptop atau personal computer (PC). Selama ini, WhatsApp dipakai di perangkat handphone (HP).

WhatsApp berfungsi menghubungkan komunikasi di berbagai belahan dunia. Ada banyak cara berkomunikasi yang ditawarkan oleh WhatsApp, mulai dengan telpon suara hingga telpon video.




Nah, berikut cara menggunakan WA Web:

1. Masuk Situs WA Web

Langkah pertama yang perlu dilakukan, yakni membuka situs di alamat web.whatsapp.com. Kemudian, pada layar akan muncul WhatsApp Web scan QR code.

2. Hubungkan dengan HP

Agar bisa menggunakan WA Web, maka pengguna perlu membuka aplikasinya WhatsApp dan menuju bagian setting atau pengaturan dan pilih WhatApp Web/Desktop untuk pengguna Iphone. Sedangkan untuk pengguna Android bisa dilakukan dengan menuju menu dan pilih WhatsApp Web.

Setelah memilih WhatsApp Web, pengguna akan diarahkan untuk melakukan scan QR code.

Setelah berhasil melakukan scan, secara otomatis WhatsApp akan muncul di layar laptop.

3. Cara Keluar

Bila ingin keluar dari WA Web, pengguna harus membuka kembali aplikasi WhatsApp dan memilih menu WhatsApp Web dan log out atau keluar. Selain itu, pengguna juga bisa langsung keluar dari WA Web dengan memilih menu yang sebelah kanan profil.

Pengguna diimbau untuk berhati-hati menggunakan WA Web karena bila tak mengeluarkannya maka semua data akan tersimpan di laptop atau pc yang digunakan.

Selamat mencoba!


(pay/nwy)