Sabtu, 06 Apr 2019 10:15 WIB

Tips & Trick

Cara agar Posting Instagram Tak Dicomot Orang Lain ke Stories

Kris Fathoni W - detikInet
Tips Instagram. (Foto: unsplash) Tips Instagram. (Foto: unsplash)
Jakarta - Foto atau videomu di Instagram pernah langsung dicomot orang lain untuk masuk ke Instagram Stories mereka? Postinganmu itu sebenarnya bisa dipagari lho. Begini caranya.

"Allow Resharing to Stories", atau Membagikan ulang ke cerita, demikian nama kendali perizinan tersebut. Opsi ini aktif secara default dan membuat orang lain bisa dengan mudah menambahkan postinganmu ke cerita/stories mereka.




Jika tak mau postinganmu itu sembarangan dicomot oleh orang lain, yang perlu kamu lakukan hanyalah menonaktifkan opsi tersebut. Caranya sebagai berikut:

Instagram -> Profil -> Menu -> Settings/Pengaturan -> Privacy & Security/Privasi dan keamana -> Resharing to Stories/Membagikan ulang ke cerita -> Allow Resharing to Stories/Izinkan membagikan ulang ke cerita (Off).




Nah, setelah menonaktifkan opsi tersebut maka postingan foto atau videomu di Instagram takkan lagi bisa di-reshare pengguna lain ke stories mereka.

Ada satu cara lain, yakni membuat akun Instagram-mu menjadi sepenuhnya privat. Dengan begitu postinganmu di Instagram juga takkan bisa dicomot orang lain ke stories mereka.


(krs/mon)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com