Sabtu, 30 Mar 2019 10:31 WIB

Cara Cek jika Curiga Akun Instagram 'Digerayangi' Orang Lain

Kris Fathoni W - detikInet
Cara ini bisa mendeteksi jika akun Instagram kamu sudah digerayangi orang lain. (Foto: Carl Court/Getty Images) Cara ini bisa mendeteksi jika akun Instagram kamu sudah 'digerayangi' orang lain. (Foto: Carl Court/Getty Images)
Jakarta - Jika suatu ketika membuka akun Instagram-mu dan merasa curiga jangan-jangan ada tangan jahil yang sudah "menggerayangi", kamu bisa mengeceknya dengan cara ini.

Di aplikasi mobile Instagram, cara yang kamu dapat lakukan adalah menuju ke Settings/Pengaturan > Privacy and Security/Privasi dan Keamanan > Access Data/Data akses.




Sedangkan di Instagram web, kamu mesti klik ikon "orang" di bagian kanan atas layar, mengakses ikon gir dekat bagian edit profil, dan kemudian memilih Privacy Security/Privasi dan Keamanan > View Account Data.

Cara Cek jika Curiga Akun Instagram 'Digerayangi' Orang LainFoto: screenshot Instagram


Kedua langkah itu sama-sama akan membawamu ke sebuah halaman berisikan sejumlah pilihan, yang dapat memberi informasi terperinci lebih lanjut mengenai aktivitas di akun Instagram milikmu.




Jika curiga bahwa akun Instagram milikmu itu habis "digerayangi" tangan jahil, kamu bisa secara spesifik mengecek informasi di bagian Account privacy changes/Perubahan privasi akun. Juga ke bagian Logins dan Logout, yang mencatat rinci aktivitas soal itu.

Nah, tentu saja jika kemudian kamu menemukan kejanggalan lain yang menambah kecurigaan, buru-buru ganti password Instagram milikmu!


Simak Juga 'Sempat Tumbang, Kini Facebook, Instagram dan WhatsApp Berjalan Normal':

[Gambas:Video 20detik]

(krs/krs)