Kamis, 22 Nov 2018 21:43 WIB

Tips dan Trik

Tips Bikin Video Tik Tok Lebih Menarik dengan Efek Transisi

Adi Fida Rahman - detikInet
Tips bikin video Tik Tok lebih menarik dengan efek transisi (Foto: Joe Scarnici/Getty Images) Tips bikin video Tik Tok lebih menarik dengan efek transisi (Foto: Joe Scarnici/Getty Images)
Jakarta - Tik Tok menghadirkan banyak fitur menarik di aplikasinya. Salah satunya efek transisi yang dijanjikan dapat membuat video lebih menarik.

Kreator konten Tik Tok Husein (@kazamahusein) membagikan tips bagaimana cara memanfaatkan efek transisi agar video yang telah dibuat terlihat makin ciamik.




"Membuat video transisi, sangat mudah dan menarik sebenarnya. Jadi, jangan mengatakan bahwa itu sulit jika kalian belum pernah mencobanya. Ketika kalian mencoba, kalian akan tahu bahwa itu tidak sesulit seperti yang kalian bayangkan. Yuk, kita mulai membuat video transisi bersama," ujarnya.

Hal pertama adalah memperhatikan pencahayaan. Dengan pencahayaan yang baik, video berkualitas baik dapat dibuat

Kedua, disarankan menggunakan lagu yang cocok. Ketiga, tambahkan efek filter sesuai kebutuhan.

[Gambas:Instagram]


Siapkan pula kesabaran. Kata Husein, kita dapat dengan mudah membuat video transisi dalam 5 menit, tetapi hasilnya akan sangat standar. Proses pembuatan video transisi, mulai dari memilih dan mengedit lagu akan memakan waktu kurang lebih 3- 4 jam.




"Untuk penggabungan video dan lagunya sendiri bisa memakan waktu seharian tergantung dari tingkat kesulitan yang kalian alami. Biasanya kendala yang dihadapi saat pembuatan video ini adalah membuat transisi yg mulus, pemberian emosi pada video yang dibuat, dan terus menerus berinovasi secara out-of-the-box," kata Husein.

Untuk mendapatkan inspirasi, Husein menyarankan melihat sejumlah video yang telah dibuat para konten kreator. Cukup cari menggunakan hastag #Infinitytransition di platform Tik Tok ataupun Instagram.


(afr/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed