Senin, 17 Sep 2018 08:02 WIB

Begini Cara Jadi Content Creator yang Kreatif

Suci Rizky Lestari - detikInet
Foto: Dok. Sunco Foto: Dok. Sunco
Jakarta - Para content creator yang sudah banyak menghasilkan karya kreatif berbagai cerita dalam sesi sharing santai #SharingHappinerss. Dengan mengusung tema 'Rahasia Konten Vlog Eksis dan Berpenghasilan', anak muda diajak lebih kreatif lagi dalam menelurkan karyanya.

Alasan tema tersebut dipilih tentu karena saat ini vlog menjadi aktivitas di media sosial yang paling digemari anak muda. Para content creator yang didapuk menjadi keynote speaker antara lain Stella Cornelia, Fendy Chow dan Kyra Nayda.

Tema sharing session sangat sesuai dengan misi HEALTHY ZONA, sebuah digital campaign dari sabun mandi Harmony, Medicare, dan Lervia yang doproduksi oleh PT Megasurya Mas.

Dalam sharing session yang digelar di Kopi 89 Kemang, Jakarta Selatan, Stella mengungkapkan, untuk menjadi content creator, anak muda harus menguatkan karakter konten yang spesifik terlebih dahulu. Misalnya memilih konten beauty, lifestyle, traveling, gaming, atau entertainment.

"Terus nih lebih baik, pilih konten yang sesuai dengan passion yang dimiliki. Kunci konten yang keren dan bisa menghasilkan income adalah waktu para viewers bisa melihat seberapa passionate kamu dengan konten kamu," kata Stella.

Stella menegaskan, mood seorang content creator harus selalu baik. Buat dia, mandi menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan.

Bagini Cara Jadi Content Creator yang KreatifFoto: Dok. Sunco

"Karena wangi sabun buah Harmony yang saya pakai bener-bener segar dan bikin mood jadi ok," ungkap Stella.

Senada dengan Stella, Fendy Chow selaku content creator yang menyukai outdoor dan sport activities bercerita kalau keringat seringkali menjadi penyebab kulit tidak sehat. Bakteri yang berkembang dapat menimbulkan masalah pada kulit.

Namun Fendy mengaku setelah memakai Sabun Medicare Anti Bakteri kulitnya menjadi lebih terlindungi. Kandungan ZeBact 100 membuat Medicare menjadi sabun Anti Bakteri yang memberikan proteksi serius pada kulit sehingga cocok untuk orang yang gemar berolahraga dan melakukan aktivitas di luar ruangan.

Sebagai sabun susu, Lervia juga memiliki manfaat untuk melembutkan kulit. Ekstrak susu kambing yang dikandung Lervia efektif mencegah kulit kusam dan kering. Sabun susu Lervia hadir dengan empat macam varian, yaitu Only Milk, Milk Plus Honey, Milk Plus Rose dan Milk Plus Avocado. Lervia juga hadir dalam 2 jenis, yakni sabun batang dan sabun cair.

Dalam sharing session tersebut, Kyra Nayda menyempatkan diri berbagai tips seputar perawatan kulit. Menurut dia, konsumen harus tahu cara memilih sabun mandi yang baik.

"Pertama, ada baiknya ketahui dulu jenis kulit kamu itu seperti apa. Kedua, kandungan sabun mandi yang tepat penting untuk membuat kulit lembut, seperti sabun susu Lervia yang mengandung ekstrak susu kambing yang berguna untuk kelembutan kulit dan kebaikan Avocado, Honey, dan Rose yang membantu mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit nampak lebih muda," ujar Kyra.

Lanjut dia, ketiga mandi dengan rutin minimal dua kali sehari. Terakhir, jangan mandi terlalu lama cukup 10 menit aja.

Dengan Kulit yang lembut dan muda, beauty vlog seperti make up tutorial, fashion review jadi lebih mudah untuk dilakukan.

"Karena kita nya sudah memiliki kulit yang lembut tadi itu," ungkap Kyra.

Sebagai informasi, kehadiran brand sabun mandi HEALTHY ZONA yang membawa Harmony, Medicare, dan Lervia menjadi angin baru dalam industri Personal Care di Indonesia. Jarang sekali brand sabun mandi yang menyimpan memiliki pesan positif dan gaya relevan dengan anak muda zaman sekarang. (idr/idr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed