Selasa, 12 Jun 2018 17:32 WIB

Tips dan Trik

Tips Agar Smartphone Tak Rewel Saat Mudik Lebaran

Indissa Salsabila - detikInet
Ilustrasi. Foto: GettyImages Ilustrasi. Foto: GettyImages
Jakarta - Tak terasa kini kita telah berada di penghujung Ramadan. Hampir satu bulan penuh umat muslim berbondong-bondong beribadah di bulan penuh berkah, dan tibalah kini saatnya waktu menjemput hari Lebaran. Waktu di mana sebagian besar orang pulang ke kampung halaman.

Berbagai persiapan pun dilakukan untuk mudik. Dari mulai baju baru untuk dipakai pada hari lebaran, menyiapkan makanan untuk disantap di perjalanan, membeli obat-obatan guna menjaga kesehatan, dan tak lupa membawa smartphone, benda yang telah menjadi vital bagi sebagian besar orang zaman sekarang.



Kemampuan dan manfaat yang ada pada smartphone menjadikan setiap orang bergantung kepada benda kecil ini. Nah, berikut terdapat beberapa kiat agar Anda tidak terhalang dengan berbagai bentuk permasalahan terakit smartphone anda saat mudik Lebaran.

- Persiapkan baterai cadangan atau bawalah power bank untuk berjaga-jaga jikalau daya baterai smartphone anda habis saat di perjalanan.

- Bawalah setidaknya dua kabel listrik untuk mengisi daya baterai anda. Satu kabel pengisi daya yang dapat ditinggal di tempat menginap, dan satu lagi dibawa ketika anda harus bepergian mengunjungi sanak saudara.

- Persiapkan steker T. Smartphone telah menjadi kebutuhan penting bagi setiap orang. Hal inilah yang menyebabkan seluruh sanak saudara yang ada membutuhkan stop kontak untuk mengisi daya baterai smartphone mereka. Dengan membawa steker T, tentunya akan lebih banyak ruang untuk mengisi daya baterai smartphone.

- Hidupkan mode airplane atau setidaknya matikan penggunaan data selular untuk menghemat baterai anda jika smartphone anda sedang tidak digunakan. Menyalakan data selular secara terus menerus akan menguras baterai dengan cepat.

- Persiapkan paket data secukupnya. Pastikan paket data smartphone cukup untuk digunakan selama perjalanan dengan perhitungan misalnya untuk mengakses aplikasi peta, aplikasi musik, atau mungkin untuk memutar video. Instal juga aplikasi dari operator untuk memantau sisa paket data dengan mudah. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed