BERITA TERBARU
Senin, 12 Mar 2018 14:25 WIB

Ditantang Facebook Puberty? Begini Cara Mainnya!

Josina - detikInet
Foto: detikINET/Irna Prihandini Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - Saat ini timeline Facebook sedang diramaikan orang-orang memajang postingan foto profil jadul dan masa kini. Ternyata itu adalah jawaban tantangan yang sedang viral yakni Facebook Puberty Chalengge. Apa itu?

Facebook Puberty Chalengge adalah sebuah tantangan untuk pengguna Facebook untuk menampilkan foto yang digunakan saat pertama kali menggunakan Facebook lalu disandingkan dengan foto paling terbaru.

Tujuannya hanya sekedar lucu-lucuan saja, dengan melihat bagaimana reaksi emoji bahkan komentar teman di Facebook melihat profil foto dulu dan sekarang.

Ditantang Facebook Puberty? Begini Cara Mainyafacebook challenge puberty- Foto: Screenshot


Seperti diketahui Facebook mulai ramai digunakan pengguna Indonesia pada sekitar tahun 2009 hingga sampai saat ini. Dalam jangka waktu yang terbilang cukup lama pastinya foto dulu dan sekarang akan ada perbedaan yang signifikan seperti bentuk badan dulu kurus sekarang gemuk atau dulunya culun sekarang udah keren.

Bila tertarik untuk mengikuti tantangan tersebut, cara bermainnya sangat mudah. Kamu tidak perlu mengunduh aplikasi, cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Untuk langkah pertama, bukan halaman profil Facebook lalu klik foto dan pilih album

2. Cari album Profil Picture. Setelah itu pada langkah ini kamu akan melihat foto-foto apa saja yang sudah pernah dijadikan sebagai foto profil

3. Pilih foto profil yang pertama kali dipakai kamu, lalu simpan. Jangan lupa catat tanggal dan tahun kamu menggunakan foto tersebut.

4. Langkah kedua sama. Masih di album yang sama, tinggal pilih dan simpan foto terakhir alias foto yang pada saat ini kamu jadikan sebagai foto profil.
Simpan gambar tersebut.

Ditantang Facebook Puberty? Begini Cara Mainyafacebook challenge puberty - Foto: Screenshot


5. Jika semua sudah disimpan, maka tinggal upload seperti biasa memposting foto. Jika mau, tambahkan kalimat berikut ini 'FACEBOOK PUBERTY challenge: post your very 1st ever Facebook profile photo and your most recent photo and see how many people react and comment to this transformation'

Jika sudah, kamu tinggal lihat berapa banyak teman Facebbok yang bereaksi terhadap foto kamu. Selamat bermain.
Ditantang Facebook Puberty? Begini Cara Mainyafacebook challenge puberty - Foto: Screenshot

facebook challenge pubertyfacebook challenge puberty Foto: Screenshot
(jsn/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.