Jumat, 11 Nov 2016 07:59 WIB

Tips dan Trik

Makin Seru, Instagram Stories Terintegrasi Boomerang

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: dok. detikINET Foto: dok. detikINET
Jakarta - Kini memposting video di Instagram Stories bakal tambah seru. Sebab, anak usaha Facebook itu baru saja mengintegrasikan Boomerang ke layanannya tersebut.

Untuk dapat menjajal fitur terbaru ini, pastikan telah mengupdate aplikasi Instagram versi terbaru. Jangan lupa menginstal aplikasi Boomerang. Karena bila tidak, kita tak bisa mengupload video looping satu detik ke Instagram Stories.

Bila telah terinstal, nantinya kita akan melihat tulisan Normal dan Boomerang di bagian bawah Instagram Stories. Kita cukup menekan tulisan Boomerang saat ingin menggunakannya.

Lalu tekan dan tahan tombol berikon Boomerang. Bila video looping telah dibuat, tinggal diposting. Cukup mudah bukan?

Makin Seru, Instagram Stories Terintegrasi BoomerangFoto: dok. detikINET

Tapi kemampuan baru Instagram Stories tidak sampai di situ saja. Ada dua fitur anyar yang turut disematkan di update terbaru.

Kini kita bisa me-mention seseorang saat mencantumkan kata pada foto atau video. Cukup bubuhkan @, seketika muncul sejumlah akun yang kita follow. Pilih akun yang tampil atau bisa juga mengetik nama sesuai keingginan.

Setelah diposting, nama akun akan ditampilkan dengan underline. Ketika ditekan akan terlihat link akun tersebut. Akun yang di-mention pun akan menerima notifikasi jika mereka di-mention ke Instagram Stories.

Makin Seru, Instagram Stories Terintegrasi BoomerangFoto: dok. detikINET

Fitur baru lainnya adalah kemampuan untuk membubuhkan link dari web. Hanya saja fitur ini masih tahap pengujian dan baru terbatas digunakan oleh meraka yang memiliki akun terverifikasi oleh Instagram.

Kita akan melihat See More di bagian bawa postingan mereka. Ketika ditekan akan langsung diarahkan ke situs yang dicantumkan linknya

Walau demikian terintegrasinya Boomerang dan dimungkinkannya kita me-mention akun lain sudah membuat Instagram Stories makin seru. Jadi segera perbarui aplikasi Instagram di Apple App Store atau Google Play Store. (afr/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed