Kamis, 07 Jan 2016 18:21 WIB

Tips Memaksimalkan Langganan Netflix

Adi Fida Rahman - detikInet
FOKUS BERITA Telkom Blokir Netflix
Jakarta -

Tampilan Netflix memang terlihat sederhana dan mudah digunakan. Tapi kita perlu sejumlah trik agar dapat memaksimalkan layanan yang disediakan.

Koleksi Film
Netflix menampilkan koleksi filmnya dengan sederhana. Sayangnya, mereka tidak menampilkan secara keselurhan. Demikian saat mencari film. Terkesan koleksi Netflix sedikit. Padahal hingga kini mereka sudah memiliki belasan ribu judul film dan serial.



Untuk memudahkan, disarankan mengakses AllFlicks.net. Di sini kita dapat melakukan pencarian berdasarkan ganre, tahun, jenis tayangan dan rating. Setelah melakukan pencarian, klik pada film tersebut. Kemudian tekan Watch on Netflix untuk mulai menontonnya.

Jika ingin mendapat rekomendasi, bisa mengakses WhatIsOnNetflix.com. Di sini kita bisa melihat film berdasarkan rating IMDB, Rotten Tomatoes, Metacritics dan Random Pick.

Menyortir Film

Melakukan sortir film pada bagian My List di situs Netflix memang agak susah. Untungnya ada script gratis bernama Netflix Queue Sorter yang memudahkannya. Kita cukup menginstalnya di Chrome, Firefox, Opera dan Safari.

Ketika sudah terinstal, kita bisa menyortir daftar berdasarkan rating, genre, title dan lain-lain. Kita pun dapat men-shuffle urutan tayang.

Shortcut

Ketika menonton video di Netflix, kita dapat menggunakan sejumlah shortcut keyboard untuk navigasi.
- Enter atau Space: untuk Pause dan Play
- Panah Kiri: Rewind
- Panah Kanan: Fast Forward
- Up Arrow: Volume Up
- Down Arrow: Volume Down
- M: Mute
- F11: Full Screen
- Ctrl + Alt + Shift + S: Mengubah bitrade dan content delivery network (CDN).
- Ctrl+ Alt + Shift + D: Menampilkan informasi bitrade, framerate, kecepatan buffering video yang tengah diputar.
- Ctrl+ Alt + Shift + L: Menampilkan penyesuaian yang telah dibuat. Selain itu dapat mengubah menu di bagian kanan atas.
- Ctrl+ Alt + Shift + klik: Menampilkan menu dengan semua opsi. Tapi shortcut ini tidak berjalan pada OS X.

Subtitle

Jika Anda tidak nyaman dengan subtitle yang secara default ditampilkan Netflix. Pengguna dimungkinan melakukan kustomisasi.

Cara mengubahnya cukup mengakses bagian Subtitle Apperance. Di sana kita dapat memilih jenis huruf, warna dan ukuran sesuai keinginan.



(afr/ash)
FOKUS BERITA Telkom Blokir Netflix

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed