Kamis, 21 Agu 2008 07:45 WIB

Jateng Jadi Kota Tersibuk Indosat Selama Mudik

- detikInet
Jakarta - Dari sejumlah kota tujuan mudik di Indonesia, Jawa Tengah ternyata menjadi kota yang memiliki lalu lintas seluler terpadat bagi Indosat. Kepadatan trafik mulai terlihat satu hingga dua minggu menjelang lebaran.

Demikian diungkapkan Direktur Marketing Indosat Guntur S. Siboro di sela peluncuran program 'Mudik Punya Indosat' di Senayan – Jakarta – Rabu (20/8/2008) petang.

Guntur mengatakan, kota di Jawa Tengah yang menjadi pusat kepadatan trafik ini semisal Purwokerto dan Semarang. Sementara kota lain yang juga padat adalah Jawa Timur dan Jawa barat. Kontribusinya masing-masing 50% (untuk Jateng), 30% (Jatim) dan 20% (Jabar).

"Untuk itu, di kota-kota yang sudah ketahuan bakal memiliki trafik yang padat ini, kapasitas jaringannya juga harus diperkuat," ujarnya.

Sementara hal sebaliknya justru terjadi di Jakarta, apalagi menjelang hari H. Trafiknya di ibukota tidak ada peningkatan, bahkan cenderung turun.

Bulan Ramadan juga sekaligus menjadi bulan panen pemasukan bagi para operator, termasuk Indosat. Lini bisnis value added services (VAS) operator ini ditargetkan bakal tumbuh 20 persen. kontribusi yang paling diharapkan berasal dari ringback-tone dan download konten.

Group Head Brand & Marketing Indosat Teguh Prasetya melaporkan bahwa pendapatan VAS Indosat saat ini mencapai Rp 70 miliar per bulan dengan pertumbuhan mencapai 100 persen pada semester pertama.

"Ke depannya pendapatan VAS Indosat diperkirakan bakal tumbuh 70 - 80 persen," tandasnya.


Punya unek-unek seputar operator telekomunikasi tanah air? Sampaikan saja di detikINET Forum.

(ash/dwn)