Indosat Resmi Hadirkan eSIM, Gimana dan Dimana Cara Aktivasinya?

Indosat Resmi Hadirkan eSIM, Gimana dan Dimana Cara Aktivasinya?

ADVERTISEMENT

Indosat Resmi Hadirkan eSIM, Gimana dan Dimana Cara Aktivasinya?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 23 Des 2022 06:14 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison
Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) turut menyemarakkan dengan menghadirkan eSIM untuk para pelanggannya. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Operator seluler Indonesia yang mengadopsi kartu SIM digital atau eSIM makin bertambah. Setelah Smartfren, kini giliran Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) yang resmi menghadirkan eSIM.

Sebagai informasi, eSIM yang kepanjangan dari Embedded Subscriber Identification Module ini adalah SIM digital yang ditanam langsung ke dalam perangkat secara permanen.

Jadi, eSIM tidak memiliki bentuk fisik dan tidak bisa dipindahkan antar perangkat dengan mudah seperti kartu SIM pada umumnya.

"Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) telah menyediakan produk eSIM (SIM Digital) yang simpel, transparan, dan tanpa khawatir, di beberapa gerai di Jakarta," ujar SVP Head of Corporate Communications IOH, Steve Saerang dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (22/12/2022).

Sejauh ini, tidak semua smartphone mendukung eSIM, misalnya jenis iPhone 11 ke atas, iPad mini, iPad generasi 7 ke atas, varian Samsung Galaxy flagship: seri Galaxy Note 20, seri Galaxy S21, seri Galaxy S22, seri Galaxy Z Flip dan Fold, Galaxy Watch4, seri Huawei P40, maupun Pixel 2 maupun yang lebih baru dapat mengopersikan eSIM.

Untuk saat ini eSIM besutan IOH ini masih dalam tahap fase awal dan baru tersedia di DKI Jakarta. Namun ke depannya, IOH akan memperluas cakupannya secara nasional.

Adapun pelanggan yang ingin mengaktivasi eSIM nomor baru maupun nomor lama, baik yang prabayar ataupun pacabayar, bisa dilakukan di Gerai KPPTI, Pondok Indah, Roxy, Kota Kasablanka, Mangga Dua, dan Mal Ambassador.

Cara Mudah Mendapatkan eSIM Indosat Ooredoo Hutchison:

  1. Kunjungi Gerai IM3
  2. Beli kartu eSIM atau tukar kartu SIM dengan eSIM
  3. Verifikasi informasi pribadi pengguna guna mengaktivasi eSIM QR
  4. Scan barcode atau QR yang diberikan menggunakan ponsel yang mendukung,
  5. eSIM Indosat Ooredoo Hutchison pun siap digunakan

Disampaikan Steve, operator seluler yang akan genap setahun merger ini senantiasa berkomitmen untuk memberikan pengalaman digital terbaik kepada para pelanggannya.

"Komitmen tersebut merupakan bagian dari misi perusahaan dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia," tutur Steve.



Simak Video "Berapa Kecepatan Layanan 5G Indosat di Bali?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT