Telkomsel Tawarkan Kartu Perdana Turis, Rp 150 Ribu 25 GB Bonus 100 GB 5G

Telkomsel Tawarkan Kartu Perdana Turis, Rp 150 Ribu 25 GB Bonus 100 GB 5G

ADVERTISEMENT

KTT G20

Telkomsel Tawarkan Kartu Perdana Turis, Rp 150 Ribu 25 GB Bonus 100 GB 5G

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 15 Nov 2022 18:14 WIB
Migrasi jaringan 3G ke 4G yang dilakukan Telkomsel.
Telkomsel menyediakan kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist bagi delegasi KTT G20 Bali (Foto: Telkomsel)
Jakarta -

Telkomsel menyediakan kartu perdana khusus, Telkomsel Prabayar Tourist, bagi delegasi yang membutuhkan konektivitas saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Pengguna tak hanya menerima kuota data 25 GB, tapi juga mendapatkan gratis kuota data 100 GB untuk menjajal jaringan 5G.

Telkomsel Prabayar Tourist ini untuk memudahkan pengguna berselancar di dunia maya. Begitu juga merasakan pengalaman layanan internet super cepat alias 5G yang ditawarkan oleh operator seluler ini.

"Kartu perdana turis ini didesain khusus untuk turis yang datang ke Indonesia," ujar Riny Novitriyanti selaku Vice President Consumer Sales Area Jawa Bali Telkomsel saat ditemui di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022).

Riny menjelaskan Telkomsel Prabayar Tourist ini terdiri dari tiga varian produk, di mana yang pertama varian 25 GB dengan harga Rp 150 ribu. Bagi yang mengaktifkan paket internet ini akan mendapatkan kuota data tambahan sebesar 100 GB untuk mengakses jaringan 5G.

Namun bonus kuota data 5G tidak bisa dipakai di sembarang tempat, pengguna dapat menggunakannya di lokasi media center KTT G20, Bali Collection, dan area kedatangan di Bandara Ngurah Rai.

Kemudian, varian Telkomsel Prabayar Tourist yang kedua dan ketiga itu kuota data 100 GB yang dibanderol Rp 400 ribu dan kuota data 200 GB dengan harga Rp 800 ribu.

Adapun, ketiga varian produk Telkomsel Prabayar Tourist tersebut semuanya mempunyai masa aktif 30 hari dan masa tenggang untuk isi ulang pulsa 30 hari.

"Kenapa kita menyediakan paket data besar? karena kami memahami kebutuhan turis yang lama tinggal, terutama di Denpasar, jadi kami rancang sesuai kebutuhan turis untuk terus bisa terkoneksi di jaringan terbaik Telkomsel, baik 4G maupun 5G. Jadi, biar puas paket data yang kuotanya besar," tuturnya.

Koneksi jaringan TelkomselKoneksi jaringan Telkomsel Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

Bagi turis yang ingin membeli kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist ini, pertam-tama harus melakukan pre-booking melalui website Telkomsel dan diambil saat tiba di Indonesia. Tapi juga menempuh cara pembelian langsung di GraPARI, booth Telkomsel, atau outlet tertentu.

Dalam pendaftaran itu, turis atau delegasi menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, seperti email untuk konfirmasi, paspor, dan IMEI.

Metode pembayaran bisa menggunakan kartu kredit dengan layanan 3D-secure berlogo Visa, MasterCard, atau JCB. Namun bisa secara tunai di lokasi pada saat pengambilan SIM card tersebut.



Simak Video "Jokowi ke Bali Siang Ini Usai KTT ASEAN di Kamboja"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT