Telkomsel Tampilkan Ragam Inovasi di Digital Transformation Expo KTT G20

Telkomsel Tampilkan Ragam Inovasi di Digital Transformation Expo KTT G20

ADVERTISEMENT

KTT G20

Telkomsel Tampilkan Ragam Inovasi di Digital Transformation Expo KTT G20

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Senin, 14 Nov 2022 16:31 WIB
Telkomsel
Foto: dok. Telkomsel
Jakarta -

Telkomsel mendukung Pemerintah Indonesia dalam gelaran Digital Transformation Expo (DTE) yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI). Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian Digital Economy Working Group (DEWG) dalam Presidensi G20 Indonesia 2022.

Gelaran DTE berlangsung pada 13-17 November 2022, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali. Sejumlah pelaku bisnis dari lintas sektor mulai dari industri telekomunikasi, logistik, e-commerce, fintech, health-tech, hingga edu-tech hadir dalam kegiatan tersebut.

DTE digelar dengan fokus untuk menjadi etalase kesiapan, pencapaian dan usaha Indonesia untuk mengakselerasikan transformasi digital di berbagai sektor, sekaligus untuk meningkatkan daya tarik investasi di sektor digital dalam negeri.

Ada empat agenda utama yang dibahas di DTE, yakni tentang infrastruktur digital, pemerintahan digital, ekonomi digital, dan masyarakat digital. Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan dengan mendorong kolaborasi antara pemerintah, industri, masyarakat dan pemangku kepentingan terkait, Telkomsel meyakini gelaran DTE dapat menjadi panggung bersama bagi Indonesia sebagai kesatuan yang saling terintegrasi.

"Melalui gelaran DTE yang juga menjadi bagian penting dalam rangkaian kegiatan di momen Presidensi G20 Indonesia 2022, Telkomsel berkomitmen untuk mendukung agenda pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kominfo RI untuk keberlanjutan seluruh program pemerintah dalam memastikan ketersediaan infrastruktur digital yang berkualitas dan merata, transformasi digital sistem layanan publik, penguatan ekonomi digital bangsa serta kesiapan sumber daya manusia Indonesia bertalenta digital yang berdedikasi," ungkap Hendri dalam keterangan tertulis, Senin (14/11/2022).

"Kami berharap, seluruh rangkaian Presidensi G20 ini dapat memberikan dampak positif, terutama dalam membuka lebih banyak potensi kolaborasi dan kemajuan guna mencapai solusi atas tiga isu prioritas G20 yang mencakup kesehatan global, transisi energi berkelanjutan, serta transformasi yang mendukung perkembangan ekonomi digital Indonesia," lanjutnya.

TelkomselFoto: Dok. Telkomsel

Hendri memaparkan untuk memastikan ketersediaan infrastruktur digital berteknologi terdepan yang berkualitas dan merata hingga pelosok negeri, Telkomsel saat ini sudah menggelar lebih dari 260 ribu BTS yang sebagian besar telah didukung teknologi broadband terkini, 4G dan 5G. Sejak awal tahun ini, Telkomsel telah melakukan proses upgrade jaringan 3G ke 4G, guna memastikan pemerataan dan kesetaraan akses broadband berkualitas di seluruh Indonesia.

Selain itu, sambung Hendri, Telkomsel secara bertahap dan terukur terus mengembangkan jaringan dan layanan 5G di seluruh Indonesia. Dalam hal ini, Telkomsel membangun kolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan guna memperkuat ekosistem pemanfaatan teknologi 5G yang lebih berdampak dan berkelanjutan.



Simak Video "Melihat Lokasi KTT G20 yang Bakal Digelar Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT