Dukung G20, Telkomsel Siapkan International Roaming bagi Delegasi

Dukung G20, Telkomsel Siapkan International Roaming bagi Delegasi

ADVERTISEMENT

Dukung G20, Telkomsel Siapkan International Roaming bagi Delegasi

Erika Dyah - detikInet
Jumat, 11 Nov 2022 19:55 WIB
Telkomsel Dukung KTT G20
Foto: Telkomsel
Jakarta -

Telkomsel menghadirkan serangkaian upaya dalam mendukung rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia di Bali pada 15-16 November 2022. Salah satunya menyiapkan layanan international roaming di Indonesia bagi perwakilan delegasi G20.

Saat ini, Telkomsel telah bekerja sama dengan 382 perusahaan telekomunikasi seluler dari 180 negara di seluruh dunia. Diketahui, 48 perusahaan telekomunikasi di antaranya berasal dari seluruh negara delegasi G20 yang akan hadir di Indonesia.

Kerja sama ini mencakup 4G Roaming Partnership dengan setidaknya satu perusahaan telekomunikasi seluler dari tiap negara. Serta 5G Roaming Partnership dengan 12 perusahaan telekomunikasi seluler dari Amerika Serikat, Arab Saudi, Kanada, Korea Selatan, Prancis, Republik Rakyat China, Rusia, dan Turki.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit menjelaskan pihaknya mengedepankan kapabilitas teknologi jaringan dan ekosistem aset digital bagi kemajuan Indonesia dan dunia. Serta menghadirkan ragam produk dan layanan unggulan yang siap memberikan pengalaman digital terdepan bagi para delegasi mancanegara yang akan mengikuti ajang internasional tersebut.

"Dengan memastikan tersedianya akses terhadap seluruh produk dan layanan digital, yang didukung dengan konektivitas broadband berteknologi terdepan, Telkomsel mengambil peran dan terus berkontribusi terhadap kelancaran pelaksanaan rangkaian kegiatan Presidensi G20 sepanjang tahun 2022 di Indonesia, yang berfokus pada isu pemulihan ekonomi global," ungkap Adiwinahyu dalam keterangan tertulis, Jumat (11/11/2022).

"Momentum KTT G20 mendatang juga akan membuka peluang lebih banyak bagi kami untuk mendukung komitmen Indonesia dalam menunjukkan potensi besar transformasi ekosistem industri dan kapabilitas digital terbaik negeri yang bisa memberikan pengalaman akses digital berkualitas kepada tamu negara yang hadir," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengungkap pihaknya menghadirkan kartu perdana Telkomsel PraBayar Tourist yang sudah didukung layanan Hyper 5G Telkomsel. Langkah ini bertujuan mengoptimalkan kebutuhan komunikasi hingga aktivitas digital delegasi mancanegara sepanjang rangkaian kegiatan G20 di Indonesia.

Menurutnya, kartu perdana ini memberi akses maksimal untuk pengalaman digital terbaik bagi para turis mancanegara melalui bonus kuota data/internet sebesar 25 GB dan kuota telepon lokal 25 menit. Untuk menunjang komunikasi dan koordinasi, Telkomsel secara khusus juga telah menambahkan alokasi kuota data/internet pada kartu Telkomsel PraBayar Tourist menjadi sebesar 125 GB (25 GB di semua jaringan dan 100 GB di jaringan 5G) bagi para perwakilan delegasi G20.

Adapun pemesanan kartu perdana Telkomsel PraBayar Tourist ini bisa diakses melalui telkomsel.com/en/perdana/tourist-prepaid-card sebelum keberangkatan ke Indonesia. Atau mengunjungi gerai resmi Telkomsel yang telah tersebar di sejumlah lokasi acara.

Dalam mendukung G20, Telkomsel juga menggandeng mitra outlet reseller yang berada di kawasan Nusa Dua, Garuda Wisnu Kencana, hingga Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Pihaknya juga membuka sejumlah Toko Orbit yang menyediakan modem internet portabel Telkomsel Orbit, serta menyediakan booth penjualan dan layanan produk di sejumlah titik khusus. Mulai dari bandara, lokasi-lokasi acara, destinasi wisata, hingga penginapan G20.

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng lebih lanjut menambahkan Telkomsel berupaya memberikan kemudahan kepada seluruh delegasi G20 dalam mendapatkan pengalaman telekomunikasi dan aktivitas digital terbaiknya selama berada di Indonesia. Dengan memastikan kesiapan produk dan layanan unggulan Telkomsel.

"Dari sisi produk, seluruh delegasi dapat merasakan pengalaman akses konektivitas Hyper 5G sejak hari pertama kedatangan mereka di Indonesia, salah satunya dengan memanfaatkan kartu perdana 'Telkomsel Prabayar Tourist'. Kami pun memastikan kesiapan layanan international roaming untuk semakin memberikan kemudahan akses telekomunikasi bagi delegasi mancanegara selama berada di Indonesia," terangnya.

Tak hanya itu, Telkomsel juga berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI serta Kementerian Perdagangan RI untuk menyediakan layanan asistensi di sejumlah titik. Kerja sama ini juga dilakukan untuk membantu proses registrasi International Mobile Equipment Identity (IMEI) perangkat pintar yang akan digunakan perwakilan delegasi selama mengikuti rangkaian kegiatan G20.

Nantinya, para pelanggan dan delegasi dapat mengakses booth layanan dan penjualan produk Telkomsel, seperti pengaturan layanan 5G, penukaran Telkomsel POIN, pembelian dan pendaftaran kartu perdana Telkomsel PraBayar Tourist, pembelian Telkomsel Orbit, serta pengisian pulsa dan pembelian paket layanan data/internet unggulan.

(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT