Tips Agar Pulsa Pelanggan XL dan Axis Tidak Mendadak Terpotong

Tips Agar Pulsa Pelanggan XL dan Axis Tidak Mendadak Terpotong

ADVERTISEMENT

Tips Agar Pulsa Pelanggan XL dan Axis Tidak Mendadak Terpotong

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 03 Nov 2022 21:30 WIB
Operator seluler XL Axiata menghadirkan paket data Xtra Conference untuk para pegawai dan paket data Xtra Edukasi bagi pelajar dengan tarif terjangkau.
Tips Agar Pulsa Pelanggan XL dan Axis Tidak Mendadak Terpotong. Foto: XL Axiata
Jakarta -

Betapa kesalnya pulsa kita mendadak terpotong tanpa tahu apa penyebabnya. Nah, bagi pelanggan XL dan Axis ada tips ampuh agar pulsanya tidak terpotong konten berbayar.

Situasi di atas sering terjadi dan kebanyakan pengguna tidak mengetahuinya. Bisa jadi itu karena layanan konten berbayar yang tidak sengaja terdaftar pada nomor detikers.

Saat ini, melalui jaringan internet mudah sekali ditemui berbagai iklan yang menawarkan informasi, game online, dan layanan berbayar lainnya. Mereka menawarkannya melalui beberapa cara seperti SMS dan iklan yang acap kali langsung muncul begitu saja saat kita mengakses suatu konten di internet atau aplikasi.

Ketika iklan atau banner tersebut di-klik atau membalas instruksi apapun via SMS akan menyebabkan secara otomatis terdaftar otomatis pada layanan yang ditawarkan.

Agar terhindar terdaftar secara tidak sengaja di layanan konten berbayar, pelanggan bisa memanfaatkan fitur di aplikasi myXL untuk pelanggan XL dan AXISnet bagi pelanggan Axis untuk melakukan pengaturan.

Berikut ini cara berhenti berlangganan konten berbayar bagi pelanggan XL:

1. Tekan *500*8# dari menu panggilan di ponsel Anda untuk memastikan bahwa anda tidak sedang berlangganan layanan konten apapun.
2. Kemudian pilih menu 1: Berhenti Berlangganan.
3. Setelah itu, pilih layanan konten yang ingin dihentikan langganannya. Anda akan mendapatkan notifikasi melalui SMS jika layanan konten telah berhasil dinonaktifkan.

Pelanggan juga bisa mengaktifkan fitur Kontrol Pulsa atau Proteksi Pemakaian pada aplikasi myXL dan lock button pada aplikasi AXISnet untuk mencegah pemotongan pulsa karena terdaftar layanan konten. Berikut cara mengaktifkannya:

Fitur Kontrol Pulsa atau Proteksi Pemakaian pada aplikasi myXL

1. Buka aplikasi myXL
2. Klik Menu Profile
3. Klik Kontrol Pulsa atau Proteksi Pemakaian
4. Pilih "SMS Berlangganan"
5. Klik Aktifkan

Fitur Kontrol Pulsa atau Proteksi Pemakaian pada aplikasi AXISnet

1. Buka aplikasi AXISnet
2. Klik Informasi Pulsa
3. Klik gambar "gembok"
4. Pilih Menu Layanan
5. Pilih Menu Layanan Premium
6. Klik Simpan



Simak Video "Walau Sudah Bisa 5G, XL Axiata Masih Pakai Spektrum untuk 4G"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT