5 Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah, Dijamin Tepat

ADVERTISEMENT

5 Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah, Dijamin Tepat

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 29 Agu 2022 19:14 WIB
Jakarta -

Cara cek nomor Telkomsel itu terbilang mudah dan bisa detikers lakukan tanpa kesulitan. Untuk mengeceknya bisa melewati berbagai pilihan, yuk simak langkah-langkahnya.

Nomor telepon itu semacam 'identitas diri' di era komunikasi saat ini. Selain KTP, maka nomor telepon menjadi hal yang perlu diketahui sebagai kontak informasi. Nah, namun ada kalanya, kita lupa akan nomor telepon tersebut, entah karena belum dicatat atau dihapal.

Tidak perlu repot-repot lagi untuk mencatatnya seperti era dahulu kala, sebab detikers bisa cek nomor telepon, khususnya yang berlangganan operator seluler Telkomsel.

Cara Cek Nomor Telkomsel

1. Dial Up

Cara cek nomor Telkomsel yang pertama, dengan menghubungi kode USSD Menu Browser (UMB), yang mana itu bisa dilakukan menggunakan ponsel kalian.

Pertama-tama buka keypad di ponsel kalian, lalu tekan *808#, dan tekan tombol panggilan. Seketika nanti detikers mendapati pop up yang berisikan nomor Telkomsel kalian. Selanjutnya bisa screenshot atau tulis di kertas.

Kendati begitu perlu diingat, bahwa cara ini membutuhkan pulsa, karena akan dikenakan biaya 100/permintaan include PPN.

2. Aplikasi MyTelkomsel

Cara berikutnya bisa dilakukan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Tidak hanya bisa mengetahui nomor Telkomsel saja, tetapi termasuk informasi lain, seperti jumlah poin, pulsa, hingga paket data internet juga tersedia di dalamnya.

Bila ingin menggunakan dan ingin mengetahui nomor Telkomsel kalian, maka bisa langsung unduh aplikasi di Play Store atau App Store Setelah itu, cukup daftarkan nomor Telkomsel kalian di dalam aplikasi. Lalu pilih bagian informasi dan akan tertera rentetan angka yang digunakan.

3. Call Center

Cara cek nomor Telkomsel berikutnya, dengan meminta bantuan dari operator. Sebelum itu, perlu diketahui bahwa cara ini juga berlaku untuk kartu Halo, AS, Simpati dan Loop. Karena masih termasuk bagian dari produk Telkomsel, sebagian ada yang menggunakan nomor call center serupa, seperti Simpati, Kartu AS dan Loop. Ketiganya dapat menghubungi 188, di mana biaya telepon kurang lebih sekitar Rp 300 - Rp 400.

Berbeda dengan kartu Halo. Pengguna bisa melakukan panggilan ke call center di 133. Kabar baiknya, ini dilakukan tanpa biaya alias gratis. Sedangkan bagi yang berada di luar negeri, dapat langsung menghubungi +628110000333.

4. Melalui SMS Teman

Meskipun cara yang digunakan sedikit berbeda, akan tetapi memiliki tujuan sama, yaitu untuk mengetahui nomor Telkomsel kalian. Namun perlu dicatat, ini bisa dilakukan bila memiliki pulsa.

Solusinya dengan mengirimkan pesan singkat ke teman atau kerabat terdekat, melalui fitur Short Message Service (SMS). Lalu setelah terkirim, nomor detikers akan mudah diketahui, dari inbox melalui teks yang sudah dikirim.

5. Lewat Panggilan

Untuk cara cek nomor Telkomsel yang terakhir, kurang lebih senada dengan sebelumnya. Memanfaatkan fitur panggilan di ponsel, namun tetap memperhatikan ketersediaan pulsa kalian. Sebab jika tidak memiliki pulsa, maka cara ini tidak bisa dimanfaatkan.

Cukup menghubungi atau melakukan panggilan kepada salah satu teman atau keluarga. Kemudian nomor detikers akan muncul di layar handphone orang tersebut.

(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT