Ini Alasan Internet WiFi Lebih Efisien Dibandingkan Mobile Tethering

ADVERTISEMENT

Ini Alasan Internet WiFi Lebih Efisien Dibandingkan Mobile Tethering

Erika Dyah Fitriani - detikInet
Selasa, 19 Jul 2022 20:31 WIB
Ilustrasi jaringan internet.
Foto: dok. Biznet
Jakarta -

Di era serba digital sekarang ini, sebagian besar dari kita sudah sangat tergantung pada internet. Sebab, internet telah menjadi kebutuhan utama yang harus tersedia, salah satunya selama Anda berada di rumah.

Maka, tidak heran kalau setiap anggota keluarga memiliki gadget sendiri untuk menjalankan aktivitas digital yang terkoneksi oleh Internet. Mulai dari aktivitas umum seperti mengobrol via pesan instan, bersosialisasi di media sosial, musik dan video streaming, hingga mendukung pekerjaan dan aktivitas lainnya seperti melakukan pemesanan online makan dan sebagainya.

Tetapi, semakin banyak aktivitas yang diakses melalui gadget, tentu saja akan banyak kuota Internet yang dibutuhkan. Secara umum, akses internet di gadget dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu melalui mobile data seluler dan koneksi WiFi. Selain itu, mungkin masih banyak orang yang juga memanfaatkan kuota data seluler sebagai portable WiFi Hotspot atau dikenal dengan istilah tethering.

Tethering biasanya dilakukan untuk menghubungkan gadget (smartphone, komputer, laptop dsb) melalui data seluler agar dapat mengakses internet, atau dengan kata lain sebuah ponsel akan meminjamkan kuota data seluler untuk perangkat lainnya. Bayangkan saja jika dalam keluarga terdiri dari 3-5 orang, lalu menggunakan tethering di salah satu ponsel, pastinya koneksi jaringan menjadi kurang efisien dan kurang stabil sehingga dapat mengganggu aktivitas digital.

Ilustrasi internet di rumah.Foto: dok. Biznet



Melihat kondisi tersebut, tidak heran jika kebanyakan masyarakat akan memilih paket internet WiFi untuk memenuhi segala aktivitas digital. Lalu, kenapa paket internet WiFi lebih baik dari mobile tethering? Berikut alasannya.

1. Koneksi Internet yang Lebih Cepat

Internet WiFi tentu memiliki koneksi yang lebih cepat, dimana jaringan menggunakan kabel fiber optik dan hadir dengan kapasitas bandwidth yang lebih besar dibandingkan data seluler. Untuk rekomendasi Internet WiFi terbaik, Anda dapat memilih Biznet yang didukung dengan jaringan The New Biznet Fiber. Dengan adanya teknologi ini membuat jaringan Internet yang simetris, sehingga Anda dapat mengakses apa saja dengan lebih cepat, baik untuk upload dan download tanpa perlu khawatir akan mengalami gangguan koneksi Internet.

2. Internet WiFi Dengan Biaya Bulanan yang Pastinya Jauh Lebih Hemat

Jika tethering menggunakan kuota data seluler, tentu akan membuat Anda tidak efisien. Apalagi jika satu keluarga menggunakan tethering di ponsel, hal ini pastinya tidak akan efisien dan tidak hemat. Nah, untuk pilihan layanan Internet WiFi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget, Anda bisa memilih Biznet melalui layanan Biznet Home yang menawarkan paket harga lebih murah, yaitu Biznet Home Internet 0C untuk Pulau Jawa, Bali, Batam dan Bangka dengan kapasitas bandwidth hingga 30 Mbps dan layanan Biznet Home Internet 0AS untuk Pulau Sumatra dan Kalimantan dengan kapasitas bandwidth hingga 20 Mbps. Layanan Biznet Home 0C dan 0AS hadir dengan harga Rp 250.000/bulan yang dapat mendukung semua aktivitas digital keluarga Anda.

Layanan Biznet Home juga memberikan kuota unlimited atau layanan yang bebas Fair Usage Policy (FUP), sehingga Anda dan keluarga akan tetap lancar tanpa hambatan saat internetan setiap saat. Selain layanan Biznet Home Internet 0C dan 0AS, Biznet Home juga memiliki layanan lainnya yang menawarkan kapasitas bandwidth hingga 250 Mbps. Jadi, tunggu apa lagi? #KiniSaatnyaPakeBiznet internet WiFi yang sesuai dengan kebutuhan aktivitas digital di rumah Anda!

Tabel Harga Biznet Home

Klik Selanjutnya >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT