Wush! 5G XL Axiata Ikut 'Balapan' di Formula E

Wush! 5G XL Axiata Ikut 'Balapan' di Formula E

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 30 Mei 2022 22:39 WIB
XL Axiata menghadirkan layanan 5G secara gratis di sekitar sirkuit Formula E di Jakarta.
Wush! 5G XL Axiata Ikut 'Balapan' di Formula E. Foto: XL Axiata
Jakarta -

Operator seluler XL Axiata akan menghadirkan layanan 5G di ajang balapan Formula E di Jakarta, pada 4 Juni 2022.

Berbagai persiapan dilakukan agar akses internet super internet itu dapat dinikmati tanpa hambatan. Bahkan yang menarik, layanan 5G XL Axiata itu tidak dikenakan biaya alias gratis.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, mengadopsi segala persiapan yang seperti pada MotoGP Mandalika sebelumnya, di ajang balap mobil Formula E, pihaknya juga akan melakukan serangkaian uji coba 5G XL Axiata dengan spektrum 3,5GHz untuk menghadirkan layanan terbaik.

"Kami yakin bahwa jaringan 5G XL Axiata siap mendukung penyelenggaraan balap mobil Formula E, sekaligus kembali mengenalkan layanan akses data dan internet super cepat ini kepada masyarakat, termasuk para tamu asing yang hadir di event internasional ini," ujar Gede dalam keterangan yang diterima detikINET, Senin (30/5/2022).

Untuk dapat menikmati layanan 5G Experience XL Axiata, pengunjung harus memastikan bahwa smartphone yang dipakai mendukung jaringan seluler generasi kelima di pita frekuensi 3,5 GHz, serta sim card yang dimiliki sudah uSIM.

Melalui penggelaran 5G ini, pengunjung akan dapat merasakan pengalaman 5G sesungguhnya yang punya keunggulan dibandingkan jaringan 4G, di antaranya data rate (kecepatan data) lebih tinggi, latency lebih rendah, dan jumlah connection density (kerapatan koneksi) lebih banyak dari 4G.

XL Axiata menghadirkan layanan 5G secara gratis di sekitar sirkuit Formula E di Jakarta.XL Axiata menghadirkan layanan 5G secara gratis di sekitar sirkuit Formula E di Jakarta. Foto: XL Axiata

Halaman selanjutnya: Sekitar sirkuit Formula E >>>



Simak Video "Walau Sudah Bisa 5G, XL Axiata Masih Pakai Spektrum untuk 4G"
[Gambas:Video 20detik]