Telkomsel Rilis Aplikasi Survei Digital tSurvey.id, Apa Keunggulannya?

Telkomsel Rilis Aplikasi Survei Digital tSurvey.id, Apa Keunggulannya?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 25 Mei 2022 11:27 WIB
Telkomsel merilis platform survei digital, tSurvey.id.
Telkomsel Rilis Aplikasi Survei Digital tSurvey.id, Apa Keunggulannya?. Foto: Screenshot
Jakarta -

Operator seluler Telkomsel meluncurkan tSurvey.id, sebuah aplikasi survei yang akan menjadi pesaing dari Google Forms. Apa keunggulan tSurveiyid ini?

tSurvey.id adalah platform survei digital yang menawarkan solusi bagi seluruh kebutuhan riset pelanggan, baik dalam lingkup akademik, komersial lintas industri, sosial, maupun keperluan riset lainnya secara luas.

Kehadiran platform survei online ini sebagai langkah memperluas portofolio bisnis layanan digital miliknya yang tengah digenjot oleh Telkomsel.

"Sekarang kami membawa ke pasar layanan lain yang telah diluncurkan dan dibangun, termasuk aplikasi kesehatan, edukasi, dan paylater minggu lalu. tSurvey.id akan memberikan konsumen yang diperoleh secara efektif dan cepat," ujar Direktur Planning and Transformation Telkomsel, Wong Soon Nam secara virtual, Selasa (24/5/2022).

Kapabilitas platform tSurvey.id telah diperkaya data insight telco sehingga memiliki beberapa keunggulan, mulai dari jangkauan basis responden yang luas, fitur respondent targeting dengan profil yang akurat, keluaran hasil yang lebih cepat, serta fitur manajemen survei yang user friendly.

"Keunggulan tersebut menjadi pembeda tSurvey.id dengan platform sejenis yang diyakini akan memberikan manfaat kepada pengguna aplikasi survei online lainnya," ucap VP Data Solutions Telkomsel, Mia Melinda.

tSurvey.id hadir sebagai hasil dari program inkubasi program internal Telkomsel InnoXtion (kini Telkomsel TINC Polaris) dan bertujuan mendukung terciptanya data-driven decision-making culture, baik dalam lingkup akademik, komersil, sosial, maupun keperluan riset lainnya secara luas.

Sejak 2021, unit bisnis Data Solution Group Telkomsel dilakukan pengembangan berkelanjutan hingga bulan Desember 2021, tSurvey.id mulai diutilisasi secara komersial dan telah melayani kebutuhan riset pasar bagi sejumlah perusahaan di berbagai sektor industri.

Adapun, Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LM FEB UI) telah menguji kapabilitas platform riset digital tSurvey.id dan menggandeng Telkomsel dalam pelaksanaan studi dan penyusunan laporan tahunan yang bertajuk 2022 Consumer Insight Report.

tSurvey.id sudah dapat diakses pada hari ini secara gratis. Bila ingin mendapatkan fitur dan target responden yang lebih spesifik dikenakan tarif Rp125 ribu.



Simak Video "Alasan Telkomsel Investasi ke GoTo: Naikkan Nilai Investasi Kedua Pihak"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)