Cara Isi Pulsa dan Paket Data Telkomsel Pakai Mandiri Direct Debit

Cara Isi Pulsa dan Paket Data Telkomsel Pakai Mandiri Direct Debit

ADVERTISEMENT

Cara Isi Pulsa dan Paket Data Telkomsel Pakai Mandiri Direct Debit

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 15 Apr 2022 05:44 WIB
Telkomsel dan Bank Mandiri merilis voucher fisik Telkomsel dan E-Money edisi khusus karakter Bumilangit.
Simak, Ini Cara Isi Pulsa dan Paket Data Telkomsel Pakai Mandiri Direct Debit (Foto: Telkomsel)
Jakarta -

Metode isi pulsa dan paket data Telkomsel kini semakin bertambah, yang mana pelanggan dapat melakukan melalui aplikasi MyTelkomsel menggunakan pembayaran Mandiri Direct Debit.

Hal itu usai terjalin kesepakatan kerjasama antara Telkomsel dan Bank Mandiri yang mengintegrasikan fitur digital di kedua platform masing-masing, My Telkomsel dan Livin' by Mandiri.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengungkapkan integrasi platform digital ini untuk memberikan memudahkan bagi nasabah Bank Mandiri yang sekaligus pelanggan Telkomsel.

"Integrasi di kedua aplikasi tersebut juga diharapkan dapat memberikan tambahan opsi saluran pembelian produk bagi pelanggan Telkomsel, sekaligus nilai tambah bagi pengalaman transaksi yang seamless," ujar Hendri dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/4/2022).

Cara Isi Pulsa dan Paket Data Telkomsel Pakai Mandiri Direct Debit

Sejak Januari 2022 lalu, pelanggan Telkomsel sudah dapat melakukan pembelian pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel menggunakan metode pembayaran Mandiri Direct Debit. Layanan Mandiri Direct Debit sendiri merupakan salah satu metode pembayaran online bagi pemegang Kartu Debit Bank Mandiri berlogo GPN dan VISA.

Pelanggan Telkomsel pemegang kartu Debit Mandiri dapat melakukan pembelian pulsa dan paket data melalui aplikasi MyTelkomsel dengan menghubungkan langsung ke rekening tabungan pelanggan di Bank Mandiri.

Untuk menikmati fitur isi pulsa dan paket data Telkomsel terbaru ini, pelanggan hanya perlu memilih menu pembayaran melalui Kartu Debit Mandiri lalu mendaftarkan Kartu Debit Mandiri GPN maupun Visa yang dimiliki, cukup dengan menginputkan nomor kartu dan masa berlaku kartu.

Langkah selanjutnya kartu yang sudah terhubung di aplikasi MyTelkomsel tersebut dapat langsung digunakan sebagai sumber dana transaksi.

"Mandiri Direct Debit adalah metode pembayaran yang aman karena selain nomor kartu yang disamarkan, setiap transaksi memerlukan kode One Time Password (OTP) yang hanya dikirimkan ke nomor telepon genggam yang terdaftar sebelumnya," jelas Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi.

Telkomsel bersama Bank Mandiri juga akan meluncurkan fasilitas omnichannel produk Telkomsel yang terintegrasi di Menu Lifestyle pada aplikasi Livin' by Mandiri berlogo kuning.

Melalui menu ini, Nasabah Bank Mandiri pengguna aplikasi Livin' by Mandiri dapat melakukan pembelian ragam paket kuota data Telkomsel secara seamless, dengan varian paket kuota data yang ditawarkan sangat personalized dan disesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup digital pengguna.

Di kesempatan yang sama, Telkomsel, Bank Mandiri, bersama MCAS Group juga menjalin kemitraan dengan Bumilangit meluncurkan voucher fisik internet Telkomsel dan kartu E-Money Mandiri dengan edisi karakter Bumilangit.

Pada tahap awal akan tersedia di channel modern trade Alfamart di wilayah operasional Telkomsel Area Jabodetabek Jabar sejumlah 60.000 unit dan akan dilanjutkan hingga ke wilayah yang lebih luas dengan jumlah jutaan unit voucher fisik internet.



Simak Video "Penggabungan Telkomsel-IndiHome Bakal Diumumkan di Awal 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT