Mengenal Legion, Solusi Telkom Untuk Mendigitalkan Indonesia

Mengenal Legion, Solusi Telkom Untuk Mendigitalkan Indonesia

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 11 Apr 2022 16:30 WIB
Ilustrasi Transaksi Digital
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
Jakarta -

Telkom semakin gencar mengakselerasi dunia digital di Indonesia. Terbaru, perusahaan plat merah ini melahirkan inovasi dalam dunia digital bernama Legion. Melalui merek Leap, Telkom menghadirkan Design System Legion. Apa itu dan bagaimana keunggulannya?

Aris Bachtiar, Lead Design & Experience Telkom mengatakan, Design System Legion adalah sebuah standardisasi terkait segala hal yang ada dalam desain seperti visual, suara, hingga tutur kata.

Konsep Legion dimunculkan guna mempercepat proses desain serta mempermudah developer dan desainer mereplika desain secara lebih cepat dan konsisten.

Disampaikannya, sistem ini juga dapat bermanfaat untuk edukasi desainer baru maupun junior, sehingga cepat beradaptasi.

Sementara itu, Deputy EVP Digital Technology & Platform Business Telkom Ery Punta mengatakan, Legion merupakan standardisasi proses desain yang harus dimiliki perusahaan digital.

"Design System Legion yang dirilis ini adalah versi pertama, ini adalah standar dunia yang kini harus dimiliki perusahaan digital," ujar Ery dalam siaran persnya, Senin (11/4/2022).

Solusi tersebut pun dihadirkan Telkom bertepatan dengan Digital Technology & Platform Business Expo 2022/DTP Expo #2 2022.

Sebagai informasi DTP Expo ialah sebuah acara Telkom Group untuk etalase dan perkenalan support platform dan service operation dengan pemaparan use case dari sebuah pengembangan produk sebelum kemudian digunakan masyarakat umum.

DTP Expo #2 yang tahun ini mengangkat tema Leveraging Influence of DTP Service for The Greater Impact ini digelar secara internal. Kendati begitu, tujuan DTP Expo agar semua Telkom Group termotivasi berinovasi saat memberikan layanan terbaik pada ekosistem digital Indonesia.

Hal ini pun sejalan program pemerintah, yang mana Telkom Indonesia melalui Leap diharapkan mendukung pertumbuhan ekosistem digital guna mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital Indonesia.

"DTP menjadi salah satu bentuk inisiasi Telkom untuk menyiapkan operation, technology, dan platform agar dapat dimanfaatkan maksimal untuk membantu bekerja lebih cepat. Serta meningkatkan kapabilitas kami dalam memberikan produk terbaik untuk masyarakat," tutup Ery.



Simak Video "Erick Thohir: Sekarang Telkom dan Telkomsel Tak Boleh Kanibal"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)