Tower BTS Timpa Rumah di Depok, Telkomsel Tanggung Ganti Rugi

ADVERTISEMENT

Tower BTS Timpa Rumah di Depok, Telkomsel Tanggung Ganti Rugi

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 22 Mar 2022 10:46 WIB
Tower BTS di Pancoran Mas Roboh, 2 Rumah Kontrakkan Rusak Parah
Tower BTS di Pancoran Mas Roboh, 2 Rumah Kontrakkan Rusak Parah (Dwi/detikcom)
Jakarta -

Tower BTS milik Telkomsel roboh di Pancoran Mas, Depok dan menimpa 2 rumah kontrakan. Telkomsel memberikan ganti rugi dan memulihkan jaringan.

Sebelumnya pada Senin (21/3) pukul 16.30 WIB, tower BTS Telkomsel di Jl Masjid Lio, Pancoran Mas, Depok roboh dan menimpa dua unit rumah kontrakan. Kedua rumah mengalami kerusakan. Cuaca saat itu dalam kondisi normal.

Atas kejadian tersebut, Telkomsel mengambil sejumlah tindakan. General Manager Network Service Assurance Outer Jabotabek, Novriandi mengatakan pihaknya turut prihatin atas musibah yang terjadi dan penurunan kualitas layanan di wilayah tersebut.

Telkomsel mendukung upaya pemulihan di lokasi. Proses ganti rugi dengan pihak terdampak sedang dilakukan. Mereka juga bertanggung jawab untuk merapikan rumah warga kembali seperti sebelumnya.

"Telkomsel akan terus memantau perkembangan terkini kondisi wilayah dan masyarakat terdampak rubuhnya BTS mini tersebut, serta siap berkooordinasi dan mendukung semua pihak terkait, untuk membantu percepatan pemulihan dampak musibah," ujar Novriandi.

Untuk pemulihan jaringan, Telkomsel melakukan optimalisasi jaringan. Ada pengalihan layanan menggunakan BTS terdekat yang berada di sekitar lokasi yang terdampak.

"Telkomsel menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan di wilayah Pancoran Mas, Kota Depok Jawa Barat. Untuk saat ini layanan telpon, SMS dan internet sudah dapat digunakan dengan normal," pungkasnya.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Telkomsel Suntik Mati Jaringan 3G Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT