Telkomsel Perkuat Bisnis Isi Ulang Pulsa dan Paket Internet

Telkomsel Perkuat Bisnis Isi Ulang Pulsa dan Paket Internet

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 08 Feb 2022 18:49 WIB
Telkomsel mengintegrasikan saluran layanan offline dan online melalui konsep penjualan omni channel. Dengan ini, pelanggan Telkomsel Prabayar bisa beli paket data pasti murah.
Telkomsel Perkuat Bisnis Isi Ulang Pulsa dan Paket Internet. Foto: Telkomsel
Jakarta -

Telkomsel mengeluarkan jurus dalam memperkuat bisnis isi ulang pulsa dan paket internet dengan mitra modern channel.

Cara ini untuk mengedepankan konsep customer-centricity dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang kian dinamis, terutama berselancar di internet di masa pandemi COVID-19.

Dalam beberapa tahun terakhir, transaksi pembelian produk dan layanan Telkomsel melalui saluran mitra modern channel terus mengalami pertumbuhan yang signifikan dibanding sebelum berlangsungnya masa pandemi.

Modern channel yang dimaksud terdiri dari mitrachain retailer(seperti Alfamart, Indomaret, Alfamidi dan lain sebagainya), mitra perbankan (seperti BNI, Bank Mandiri, BCA dan lainnya), mitraonline retailer(e-commerceseperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Gojek, Grab, dan lainnya), hingga mitradevice retailer(seperti Erafone, Selular Shop, Point2000 dan lainnya).

Saat ini transaksi pembelian isi ulang pulsa/paket data sendiri melalui mitra modern channel telah mencapai sekira 56% dari total transaksi di seluruh saluran penjualan Telkomsel, dengan transaksi tertinggi di wilayah operasional Telkomsel Area Jabotabek Jabar.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan berbagai inovasi dalam menghadirkan produk dan layanan Telkomsel kepada pelanggan.

"Bersama dengan mitra modern channel, kami berkomitmen untuk memastikan hadirnya saluran pembelian produk dengan mengedepankan konsep customer-centricity yang menawarkan kecepatan dan kemudahan bertransaksi yang relevan dengan kebutuhan pelanggan," tuturnya seperti dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/2/2022).

Telkomsel memperkuat sinergi bersama mitra modern channel yang akan melengkapi ragam produk dan layanan hingga pemutakhiran sistem transaksi yang mengakomodir kemudahaan akses bagi pelanggan.Telkomsel memperkuat sinergi bersama mitra modern channel yang akan melengkapi ragam produk dan layanan hingga pemutakhiran sistem transaksi yang mengakomodir kemudahaan akses bagi pelanggan. Foto: Telkomsel

Dengan penguatan sinergi bersama yang telah dilakukan, kini melalui mitra modern channel, pelanggan Telkomsel tidak hanya bisa dapat melakukan pembelian produk seperti isi ulang pulsa/ paket data dan kartu Telkomsel Prabayar.

Namun juga pengembangan ragam transaksi untuk pembayaran layanan Telkomsel Halo (pascabayar), pembelian produk Telkomsel Orbit, layanan upgrade kartu uSIM 4G/LTE, hingga pembelian produk Personalized Offers yang sesuai dengan profil pelanggan.

Sigit lebih lanjut menambahkan, bersama 41 mitra agregator dan 76 mitra yang bergabung sebagai modern channel, Telkomsel siap menjawab kebutuhan pelanggan yang selama ini menginginkan ragam pilihan akses produk dan layanan, terutama dengan mendorong digitalisasi proses transaksi.

Telkomsel juga telah mengembangkan saluran modern channel,yakni mitra untuk memperkuat konsep omni-channel yang menggabungkan konsep online dan offline dalam proses transaksi pelanggan, di mana pelanggan bisa dengan mudah melakukan pembelian paket produk terlebih dahulu dengan scan QRCode atau akses UMB*363*369#, kemudian melakukan pembayaran di saluran mitra chain retailer.

"Kami berharap terus dapat mengembangkan sistem kemitraan yang telah ada sebagai komitmen untuk konsisten memberikan kemudahan akses bagi pelanggan dalam mendapatkan solusi layanan terdepan Telkomsel," pungkasnya.



Simak Video "Alasan Telkomsel Investasi ke GoTo: Naikkan Nilai Investasi Kedua Pihak"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)