Siap-siap! Indosat Juga Mau Matikan Layanan 3G

Siap-siap! Indosat Juga Mau Matikan Layanan 3G

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 25 Jan 2022 13:36 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison
Indosat: 3G Mau Dimatikan, Demi Meratanya 4G (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto)
Jakarta -

Selain Telkomsel dan XL Axiata, Indosat Ooredoo Hutchison juga akan mematikan layanan 3G mereka. Siap-siap pelanggan 3G untuk beralih ke 4G.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengatakan perusahaan berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

"Kami akan melanjutkan strategi untuk menghadirkan layanan 4G dengan jaringan berkualitas video yang lebih baik untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia," ujar Steve kepada detikINET, Selasa (25/1/2022).

Indosat Ooredoo Hutchison meyakini bahwa meningkatnya kesiapan ekosistem digital akan mempercepat adaptasi dari pelanggan terhadap teknologi yang lebih baru.

Oleh karena itu, operator seluler yang baru merger ini, terus melakukan edukasi kepada pelanggan yang masih terhubung dengan jaringan 3G mengenai manfaat yang akan dinikmati dengan berpindah ke layanan 4G.

"Hal tersebut juga sesuai dengan agenda Kementerian Komunikasi dan Informatika, untuk mematikan jaringan 3G secara bertahap," kata Steve.

Seiring dengan perkembangan tren penggunaan smartphone dan hadirnya teknologi 5G, Indosat Ooredoo Hutchison akan mendorong pelanggan untuk memaksimalkan layanan 4G yang jauh lebih unggul.

"Sambil tetap menjaga kualitas layanan yang ada dengan mengoptimalkan penggunaan sumber daya yang dimiliki sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup digital pelanggan," jelasnya.

Indosat Ooredoo Hutchison secara bertahap melakukan upgrade seluruh jaringan menjadi 4G serta menggelar layanan 5G. Hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah yang mendorong pemanfaatan 4G sebagai backbone jaringan digital nasional.

"Merger menjadi Indosat Ooredoo Hutchison semakin mengokohkan komitmen kami akan terwujudnya jaringan 4G yang tangguh dan ekosistem 5G yang lengkap untuk mempercepat agenda transformasi digital nasional," pungkasnya.



Simak Video "Amanat Menkominfo Minta Operator Hapus Layanan 3G "
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)