Telkomsel Antisipasi Lonjakan Trafik Internet Nataru 2022

Telkomsel Antisipasi Lonjakan Trafik Internet Nataru 2022

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 15 Des 2021 14:45 WIB
Telkomsel
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Telkomsel menyiagakan jaringan di wilayah Jabodetabek menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Kesiapan jaringan ini sebagai antisipasi lonjakan trafik telekomunikasi selama libur panjang tersebut.

Moelky Furqan selaku Vice President Network Service Management Area Jabotabek Jabar Telkomsel mengungkapkan bahwa momen Nataru kali ini diprediksikan naik, meskipun di saat bersamaan ada imbauan pemerintah agar masyarakat tidak berpergian.

Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1-3 di Jawa dan Bali. PPKM level 1-3 berlaku selama tiga pekan, mulai 14 Desember 2021 hingga 3 Januari 2022.

"Memastikan layanan tetap prima. Kami juga menyiapkan tim posko di Jabodetabek agar memberikan respon cepat bila terjadi sesuatu pada saat Nataru," ujar Moelky di Telkomsel Smart Office, Senin (15/12/2021).

Sejauh ini, Telkomsel telah mendeteksi Point of Interest (POI) di wilayah Jabodetabek. Khusus untuk area Pantai Indah Kapuk (PIK) operator seluler yang identik warna merah ini telah menambah empat site, sementara dua site lagi akan dikerahkan di lokasi yang akan mengalami lonjakan trafik.

Moelky menyebutkan tidak hanya di tempat keramaian saja, Telkomsel juga turut mengamankan area perumahan yang mana saat ini jadi konsentrasi masyarakat saat pendemi virus Corona (COVID-19) alias yang beraktivitas di rumah saja.

"Meski ada larangan adanya keramaian, tapi kami mengantisipasi agar layanan tetap prima. Selain itu juga, kami mengantisipasi jaringan di bandara hingga perumahan," kata Moelky.

Saat ini, Telkomsel bersama awak media melakukan drive test untuk wilayah Jabodetabek dengan menyusuri titik-titik yang berpotensi terjadinya POI, seperti di Semanggi, Sudirman, wilayah Monas, hingga Kelapa Gading.



Simak Video "Telkomsel Matikan Layanan 3G Mulai Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)