WSBK Mandalika, Internet Adu Kencang dengan Balap Motornya

Round Up

WSBK Mandalika, Internet Adu Kencang dengan Balap Motornya

Tim - detikInet
Sabtu, 20 Nov 2021 11:05 WIB
Road Sircuit Mandalika, Lombok, NTB
WSBK Mandalika, Internet Adu Kencang dengan Balap Motornya. Foto: Kemenparekraf
Jakarta -

Balap motor berskala dunia akan tersaji di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tak hanya balapan motornya, akses internet di sana pun adu kencang.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengungkapkan kesiapan jaringan di wilayah tersebut. Juru Bicara Kementerian Kominfo Dedy Permadi mengatakan, akses internet didukung oleh operator seluler Telkomsel yang melakukan penguatan jaringan di berbagai site milik Telkomsel.

"Sampai saat ini, status jaringan good signal coverage dari Mataram sampai ke Mandalika telah mencapai angka 98,7%," ungkap Dedy kepada detikINET, Rabu (17/11).

Selain itu, sebanyak 185 dari 188 network activities telah diselesaikan dan 3 network activities lainnya sedang dalam tahapan penyelesaian.

Disampaikan Dedy bahwa Telkomsel juga menyediakan 8 sites Compact Mobile BTS (combat) dimana secara khusus, beberapa combat diantaranya telah menggunakan teknologi 5G network dan sudah on air.

"Tidak lupa penyediaan dukungan jaringan juga dilakukan di lokasi hotel dan spot rekreasi dengan sejumlah 13 sites di sekitar Mandalika," ungkapnya.

Selanjutnya: XL Axiata dan Telkom Lakukan Persiapan Total



Simak Video "Hari Kedua WSBK, Kapolda NTB Ungkap Dua Fokus Pengamanan TNI-Polri"
[Gambas:Video 20detik]