Terungkap! Penyebab Pelanggan Indosat Sulit Akses Twitter

Terungkap! Penyebab Pelanggan Indosat Sulit Akses Twitter

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 27 Agu 2021 20:43 WIB
Poster
Terungkap! Penyebab Pelanggan Indosat Sulit Akses Twitter. Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Indosat Ooredoo mengungkapkan para pelanggan saat ini bisa menikmati lagi layanan Twitter, yang mana sebelumnya terganggu. Apa penyebabnya?

"Indosat Ooredoo menyatakan bahwa layanannya terkait akses ke aplikasi twitter telah normal sepenuhnya dan pelanggan dapat menikmati layanan ini kembali," ujar SVP - Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang, Jumat (27/8/2021).

"Sebelumnya sebagian pelanggan sempat mengalami kendala, karena kendala koneksi Twitter secara global," sambung Steve mengungkap penyebab masalahnya.

Berdasarkan pantuan di situs Downdetector, sejak pagi ini, tidak hanya pelanggan Indosat saja, banyak pengguna secara keseluruhan yang melaporkan tidak bisa akses ke Twitter.

Laporan Twitter down mulai ramai pada Kamis malam (26/8/2021) pukul 23.00 WIB. Kemudian mulai ramai lagi pada Jumat pagi (27/8/2021) pukul 08.00 WIB.

Bila berdasarkan peta sebaran, laporan Twitter down terjadi di empat kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali.

Terkait gangguan tersebut, Indosat Ooredoo menyampaikan permohanan maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan yang sempat dialami pelanggan.

"Pelanggan juga dapat menghubungi saluran layanan pelanggan kami bila masih terkendala. Masukan dari pelanggan menjadi perhatian utama kami untuk terus memberikan pengalaman telekomunikasi digital terbaik yang mendukung aktivitas pelanggan," pungkas Steve.



Simak Video "Iran Bikin RUU yang Batasi Penggunaan Instagram-Facebook"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)