Simpati, Loop, dan Kartu AS Dilebur Telkomsel, Begini Nasib Pelanggan

Simpati, Loop, dan Kartu AS Dilebur Telkomsel, Begini Nasib Pelanggan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Sabtu, 26 Jun 2021 08:45 WIB
Telkomsel 4G Nation
Simpati, Loop, Kartu AS 'Dimatikan' Telkomsel. Foto: dok. Telkomsel
Jakarta -

Telkomsel telah melakukan efisiensi produk dengan meleburkan tiga produk, Simpati, Loop, dan Kartu AS menjadi Telkomsel Prabayar. Lantas, bagaimana nasib pelanggan Simpati, Loop, dan Kartu AS sebelumnya?

"Nomor kartu Simpati, Loop, dan Kartu As, dan yang lama, tetap masih dapat digunakan oleh pelanggan, dengan layanan basic seperti sebelumnya," ujar VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin.

"Sementara itu untuk paket sebelumnya yang masih ada, akan menyesuaikan dengan spesifikasi dan harga paket di masing-masing merk," ucapnya menambahkan.

Ke depannya, pelanggan ketiga merk Simpati, Loop, dan Kartu AS tetap masih dapat digunakan, tanpa mengubah mekanisme pada layanan sebelumnya, baik itu voucher isi pulsa, penawaran paket, masa aktif nomor, masa berlaku paket, skema tarif dan varian paket.

Namun, disampaikan pria yang disapa Kang Abe ini, pelanggan tersebut ke depannya secara bertahap akan disamakan, yaitu ke layanan dan menjadi pelanggan Telkomsel prabayar.

Ia mencontohkan, pelanggan yang biasanya mengetik UMB dengan nomor berbeda, maka sekarang disatukan ke *363#.

Untuk paket internet, per 18 Juni lalu, Telkomsel Prabayar telah meluncurkan varian paket baru, seperti UnlimitedMax, InternetMax dan OMG! Chat, Sosmed dan Nonton, yang secara kategori layanannya bisa digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel Prabayar dengan harga dan spesifikasi paket yang sama untuk semua pelanggan.

Adapun, kartu perdana (starter pack) baru yang masih beredar di pasaran tetap masih dapat dipergunakan, dan mengikuti benefit dan skema merknya.

Selain perubahan pada layanan pelanggan prabayar, Telkomsel juga mengubah pelanggan pascabayar yang sebelumnya bernama Kartu Halo menjadi Telkomsel Halo.



Simak Video "Berapa Harga Paket 5G Telkomsel?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)