Mau Langganan, Ini Perbandingan XL Home atau XL Satu Fiber

Mau Langganan, Ini Perbandingan XL Home atau XL Satu Fiber

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 08 Jun 2021 20:11 WIB
XL Axiata terus mengembangkan bisnis layanan data yang menjadi andalannya XL Home, kini menggandeng penyedia layanan video streaming terbesar di dunia Netflix.
Mau Langganan, Ini Perbandingan XL Home atau XL Satu Fiber. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

XL Axiata baru saja menghadirkan XL Satu Fiber, produk yang menggabungkan layanan fiber optik dan prabayar. Hmm, bisa mengkanibal XL Home?

Head Product of Home Business XL Axiata, Roy Wishnu Wibowo memastikan bahwa kedua produk tersebut tidak akan saling memakan satu sama lain. Justru, menurutnya, baik XL Satu Fiber maupun XL Home itu saling melengkapi.

"XL Satu Fiber memang layanan yang memberikan kemudahan mobile tapi juga fixed broadband dari XL. Kalau ada pelanggan yang ingin XL Home tetap akan kita layani, kita juga tetap akuisisi pelanggan mobile," ujar Roy dalam diskusi virtual, Selasa (8/6/2021).

"XL Satu Fiber ini melengkapi produk yang luncurkan ke pelanggan. Tidak saling menggantikan antara XL Home maupun XL Satu Fiber," sambungnya.

Roy menuturkan alasan XL Satu Fiber diluncurkan saat ini karena melihat antusiasme pasar terhadap XL Home cukup tinggi dalam dua tahun terakhir ini.

"XL Satu Fiber itu memang sudah rencanakan memberikan layanan fixed broadband. Cuma memang ekseskusinya, kita lihat permintaan XL Home itu seperti apa, yang memang cukup tinggi," jelasnya.

XL Home adalah layanan internet rumah yang dilengkapi seperti XL Home Entertainment Box dengan teknologi Android terbaru, yang memungkinkan TV biasa menjadi Smart TV agar bisa mengakses tayangan Netflix, Catchplay+, Iflix, serta aplikasi Vidio, YouTube, dan lainnya.

Sedangkan, XL Satu Fiber memungkinkan pelanggan bisa memanfaatkan berbagai layanan, baik telepon, video, TV dan data ketika di rumah. Begitu beraktivitas di luar rumah, seluruh anggota keluarga dapat menikmati fitur layanan berbagi kuota prabayar.

Layanan XL Satu Fiber menawarkan lima pilihan paket kepada pelanggan. Setiap paket memungkinkan pelanggan langsung mendapatkan XL Home entertainment box (Set Top Box) untuk mengakses hiburan kelas dunia dari Netflix, Catchplay+, WeTV iflix, hingga saluran TV nasional maupun internasional dari Vidio.



Simak Video "Walau Sudah Bisa 5G, XL Axiata Masih Pakai Spektrum untuk 4G"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)