Dukung Work From Bali, Biznet Geber Jaringan

Dukung Work From Bali, Biznet Geber Jaringan

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 03 Jun 2021 16:32 WIB
work from bali
Biznet Geber Jaringan Dukung Work From Bali. Foto: Biznet
Jakarta -

Pemerintah Provinsi Bali mendukung Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) dalam menjalankan program Work From Bali. Biznet pun menggeber jaringannya di sana.

Senior Manager Marketing Consumer Biznet Adrianto Sulistyo menyebutkan, sebagai perusahaan infrastruktur digital yang sejak awal telah mendukung Bali sebagai destinasi remote working kelas dunia, Biznet menyambut baik serta mendukung program tersebut.

"Melalui komitmen untuk menghadirkan koneksi internet cepat dan stabil di seluruh wilayah Bali, saat ini proses perluasan jaringan terus berjalan dan cakupan area di Bali juga terus bertambah dalam menghadirkan layanan internet terbaik untuk mendukung kegiatan bekerja," ujarnya dalam virtual press conference, Kamis (3/6/2021).

work from baliFoto: Biznet

Jaringan Biznet saat ini telah mencakup kurang lebih 80% area di Bali, antara lain meliputi Denpasar, Jimbaran, Gianyar, Ubud, Tabanan, Bangli, Semarapura, Amlapura, Singaraja, Gerokgak, Negara, Muncar, Rogojampi, Jajag, Gilimanuk, Banyuwangi, hingga Ketapang.

Selain itu, operasional Biznet juga didukung kantor cabangnya yang tersebar di hampir seluruh Bali, mulai dari Denpasar hingga Tabanan. Saat ini, Biznet memiliki 15 kantor cabang di Pulau Dewata. Sebanyak 5 kantor cabang lagi saat ini sedang dalam proses pembangunan.

"Kenapa banyak sekali? Karena kami ingin hadir lebih dekat dengan pelanggan. Mereka yang berada di Bali bagian mana saja bisa mudah menemukan kantor Biznet ketika mereka perlu, jadi tidak perlu jauh-jauh," kata Senior Manager Regional East Biznet Bagus Wicaksono.

"Dengan begitu, di manapun orang ingin bekerja work from Bali, kami sudah siap secara infrastruktur, operasional, complain handling. Semua infrastruktur pendukungnya sudah ready," tambahnya.

Program work from Bali diluncurkan pemerintah melalui Kemenko Marves pada Mei 2021. Adapun latar belakang diluncurkannya program ini adalah karena Bali menjadi salah satu daerah yang sangat terdampak pandemi COVID-19 sehingga menurunkan industri pariwisata di Bali.

Work from Bali kemudian digelar untuk mendukung pemulihan industri pariwisata di Bali. Biznet sendiri sejak 2020 mendukung kegiatan work from home dan bekerja online dengan terus memperluas jaringan ke lebih banyak kota dan wilayah di Indonesia, dan Bali menjadi salah satu fokus utamanya.

Selain terus memperluas jaringan dan cakupan area di wilayah Bali dan memperbanyak kantor cabang, Biznet juga menghadirkan koneksi internet WiFi gratis di banyak lokasi dan fasiltas umum di wilayah Bali, dan bekerja sama dengan hotel dan resort untuk menyediakan koneksi internet yang cepat dan stabil untuk mendukung kegiatan bekerja.



Simak Video "Langkah Sandiaga Uno Jamin Internet Ngebut di Destinasi Super Prioritas "
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)