Telkomsel Hadirkan TEMS, Solusi Keamanan Berlapis di Perangkat Mobile

Telkomsel Hadirkan TEMS, Solusi Keamanan Berlapis di Perangkat Mobile

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 20 Apr 2021 18:45 WIB
Telkomsel MyBusiness
Foto: Telkomsel
Jakarta -

Seiring maraknya serangan siber yang berkembang di era digital sekarang ini, perangkat mobile seperti smartphone acapkali jadi sasaran empuk pelaku kejahatan. Persoalan tersebut diatasi dengan kehadiran Telkomsel Enterprise Mobile Security.

Telkomsel Enterprise Mobile Security (TEMS) merupakan solusi teranyar yang dihadirkan Telkomsel myBusiness sebagai tameng perusahaan dari serangan siber. Sesuai dengan namanya, solusi ini ditujukan kepada para pelanggan enterprise.

"Melalui kolaborasi dengan Lookout, kami meluncurkan Telkomsel Enterprise Mobile Security yang memberi keamanan maksimal bagi pelanggan Enterprise. Dengan sistem keamanan yang lebih terjamin, perusahaan bisa terus fokus meningkatkan produktivitasnya tanpa perlu mengkhawatirkan perlindungan terhadap aplikasi dan data," ujar SVP Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir secara virtual, Selasa (20/4/2021).

Solusi TEMS ini terdiri dari Telkomsel Mobile App Protection dan Telkomsel Mobile Endpoint Protection, solusi keamanan siber berbasis cloud hasil kerja sama dengan Lookout.

TEMS Mobile Endpoint Protection dan TEMS Mobile App Protection memungkinkan perusahaan untuk melindungi ponsel, tablet, hingga Chromebook karyawan sekaligus mengamankan aplikasi yang digunakan pelanggannya.

Solusi tersebut didukung oleh Lookout Security Graph yang mampu menganalisis data lebih dari 200 juta perangkat, 142 juta aplikasi, dan 4 juta alamat web setiap hari.

Dengan teknologi machine intelligence, Lookout diklaim mampu mengamankan pengguna dari ancaman berupa phishing serta ancaman lainnya pada perangkat, aplikasi dan jaringan dengan tetap mengutamakan privasi.

"Platform berbasis cloud ini pun dapat secara otomatis mendeteksi ancaman yang belum pernah ditemukan sebelumnya," ucapnya.

TEMS Mobile Endpoint Protection dan TEMS Mobile App Protection sudah tersedia melalui Telkomsel myBusiness, unit usaha Telkomsel yang fokus dalam menghadirkan solusi mobilitas bagi pelaku UMKM, perusahaan, dan pemerintahan.



Simak Video "Berapa Harga Paket 5G Telkomsel?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)