MyRepublic Perluas Layanan Internet ke Bali di 6 Wilayah

MyRepublic Perluas Layanan Internet ke Bali di 6 Wilayah

Sui Suadnyana - detikInet
Senin, 19 Apr 2021 15:17 WIB
Peresmian layanan internet MyRepublic di Bali di 6 kabupaten/kota Provinsi Bali
Foto: Sui Suadnyana/detikcom
Badung -

Perusahaan layanan internet di Indonesia, MyRepublic kini memperluas jaringannya ke Bali. Layanan internet MyRepublic dapat dinikmati di enam wilayah.

"Di Pulau Dewata ini, jaringan MyRepublic dapat dinikmati di enam kabupaten/kota seperti Denpasar, Badung, Tabanan, Gianyar, Jembrana dan Klungkung," kata Chief Executive Officer (CEO) MyRepublic Andrijanto Muljono saat peresmian cabang kantornya, Senin (19/4/2021).

Andri menjelaskan, jangkauan daerah yang difasilitasi oleh MyRepublic dilakukan secara bertahap. Sampai saat ini, baru enam wilayah tersebut yang mampu dilayani. Seiring dengan berjalannya pengalaman masyarakat Bali mengenai MyRepublic nantinya akan diprioritaskan untuk menjangkau sampai ke seluruh pelosok desa di Bali.

Menurut Andri, populasi penduduk di Bali mencapai 4,3 juta jiwa. Dari jumlah itu 70 persen lebih berada di usia produktif yakni 15 sampai 64 tahun. Usia ini dinilai sebagai target pasar yang sangat strategis. Bahkan pada tahun ini pihaknya mengharapkan bisa menjangkau sebanyak 10 ribu pelanggan di Bali.

"Menurut kami itu adalah market yang sangat strategis untuk jaringan pemasaran dan penjualan kami di Bali," terangnya.

Selain itu, Bali secara lokasi tidak jauh dengan Pulau Jawa. Kondisi ini menyebabkan biaya koneksi intersisi dapat dikatakan cukup ekonomis untuk bisa menghadirkan layanan yang kompetitif.

Di sisi lain, pandemi COVID-19 bukan menjadi alasan untuk tidak membuka cabang MyRepublic di Pulau Dewata. Sebab internet kini justru menjadi kebutuhan bagi masyarakat Bali untuk kembali menumbuhkan perekonomian.

"Kita melihat dampak yang paling besar COVID-19 di pariwisata. Turis berkurang baik luar maupun dalam negeri. Bali yang mengandalkan pariwisata sangat terdampak. Oleh karenanya kami merasa terpanggil untuk membantu masyarakat Bali kembali menggerakkan ekonomi melalui infrastruktur digital," kata dia.

Menurut Andri, meskipun jumlah turis ke Bali berkurang, tetapi perdagangan oleh-oleh Bali ke luar negeri tetap berjalan. Hal ini dilakukan melalui internet. Selain itu, kebutuhan anak sekolah juga saat ini melalui internet.

"Semua kebutuhan primer itu sudah dilayani melalui internet, jadi internet ini suatu keniscayaan di masa pandemi ini jadi sangat penting untuk masyarakat Bali. Nah itu kenapa kami memilih Bali," kata Andri.

Bali dipilih sebagai kantor cabang MyRepublic yang ke-13 setelah Palembang, Medan, Jakarta, Bogor, Depok Tanggerang, Bekasi, Cibubur, Semarang, Malang, Surabaya dan Bandung. Di wilayah Bali, MyRepublic memiliki tambahan homepass sebanyak 66.071.

"Untuk area Bali sendiri, MyRepublic memiliki tambahan homepass sebanyak 66.071. Angka ini tentunya menambah total jumlah homepass di Indonesia yang cukup besar yaitu 1.018.000," jelas Andri.



Simak Video "Senja di Pantai Green Bowl Ungasan Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)