Telkomsel Bagi-bagi Hadiah, Awas Itu Penipuan

Telkomsel Bagi-bagi Hadiah, Awas Itu Penipuan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 04 Apr 2021 11:05 WIB
Ilustrasi pengguna smartphone
Ilustrasi mengakses situs. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Muncul sebuah situs yang mengklaim bahwa dalam rangka ulang tahun ke-60 Telkomsel, maka akan diberikan hadiah seribu unit jam tangan pintar dan perangkat mobile. Klaim tersebut telah dibantah oleh Telkomsel yang berarti situs itu merupakan penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel.

Ketika dikunjungi, situs penipuan itu memajang logo Telkomsel agar terlihat lebih meyakinkan. Sedangkan untuk mendapatkan hadiah, maka pengunjung diminta membuka gift box yang disediakan. Namun jangan sampai terkecoh jika mendapatkan link-nya, yang antara lain dibagikan melalui WhatsApp.

Pasalnya, Telkomsel menyatakan bukan pihak yang menyelenggarakan program tersebut. Mereka pun mengimbau kepada pelanggan untuk tidak melakukan klik atau mengakses tautan (link) yang beredar dan juga agar tidak membagikannya.

"Seluruh program yang secara resmi dan sah dijalankan oleh Telkomsel, baik itu promo, penawaran khusus, hingga undian berhadiah, dapat dilihat di berbagai saluran resmi milik Telkomsel, seperti akun resmi di media sosial dan situs www.telkomsel.com," sebut Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin.

Telkomsel pun mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap SMS atau tautan (link) yang mengarah ke situs penipuan berhadiah yang mengatasnamakan Telkomsel.

"Telkomsel juga menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kerahasiaan data pribadinya (nomor telepon, email, alamat, dan lain sebagainya), dan tidak membagikannya ke pihak yang tidak dapat dipastikan legitimasinya," tambah Denny.

Di sisi lain, Telkomsel mengaku belum dapat memastikan apakah ada orang yang tertipu dengan situs berhadiah palsu itu. Pihak Telkomsel berharap tidak ada yang menjadi korban.



Simak Video "Tanggapan Telkomsel, Indosat, XL soal Pulsa Dikenai Pajak"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)