Proses Merger Indosat dan Tri Sudah Tercapai?

Proses Merger Indosat dan Tri Sudah Tercapai?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 30 Mar 2021 14:24 WIB
indosat ooredoo hutchinson 3 indonesia
Foto: detikcom
Jakarta -

Proses merger antara Hutchison 3 Indonesia (Tri) dan Indosat Ooredoo tinggal sebulan lagi. Kedua operator seluler ini sudah sepakat untuk merger?

Terkait hal tersebut, Wakil Direktur Utama Tri Indonesia M Danny Buldansyah mengungkapkan kabar terbarunya. Disampaikannya bahwa baik itu Tri dan Indosat masih terus bertukar informasi sebelum mencapai kesepakatan untuk merger sesuai tenggat waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

"MoU-nya kan berakhir di akhir April. Proses masih sesuai rencana," ujar Danny saat dihubungi detikINET, Selasa (30/3/2021).

"Yang pasti financial performance selama ini, aset, coverage, pelanggan, organisasi, dan lainnya. Normal due diligence," ucapnya menambahkan.

Kendati MoU antara Tri dan Indosat sampai akhir April 2021, Danny mengatakan, bisa saja proses tersebut sudah diketahui lebih awal dari rencana.

"Akhir April adalah batas waktunya. Mungkin saja (lebih cepat-red). Tentunya kalau semua proses telah selesai dijalankan, kata Danny.

Sebelumnya, Ooredoo dan CK Hutchison Holdings Limited (CK Hutchison) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) secara eksklusif untuk potensi menggabungkan bisnis telekomunikasi antara Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia. MoU tersebut ditandatangani akhir Desember 2020.

Disebutkan periode eksklusivitas MoU ini berlaku hingga 30 April 2021, di mana itu artinya Tri dan Indosat dilarang untuk menjalin kerja sama dengan operator lain selama MoU tersebut berlaku.

Diketahui, Ooredoo menggenggam sekitar 65% saham Indosat. Sementara, di Indonesia Hutchison memiliki Tri yang dikelola PT Hutchison 3 Indonesia. Kesepakatan ini akan melibatkan penawaran tunai dan saham.



Simak Video "Indosat Resmi Merger dengan Tri Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)