Yah, Sinyal XL Axiata Hilang di Jalur Bawah Tanah MRT

Yah, Sinyal XL Axiata Hilang di Jalur Bawah Tanah MRT

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 12 Mar 2021 20:05 WIB
Di masa PSBB transisi, layanan transportasi MRT Jakarta kembali beroperasi normal. Namun jumlah penumpang hanya dibatasi 65 orang dalam satu kereta dan totalnya 390 penumpang dalam satu rangkaian kereta.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Bagi kalian yang merupakan pelanggan XL Axiata dan sering menggunakan kereta bawah tanah di ibukota, maka harap sabar, sebab sinyal XL Axiata saat ini tidak tersedia di jalur MRT Jakarta.

Group Head Corporate Communications XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan bahwa saat ini perpanjangan kerja sama antara XL Axiata dan pengelola MRT belum menemukan kesepakatan.

"Kami masih terus mendiskusikan dan berharap kebijakan dari pihak operator MRT untuk dapat memberikan fleksibilitas penyesuaian biaya yang dibebankan kepada kami (operator telekomunikasi), mengingat beban biaya sewa yang diberikan kepada kami saat ini sangat tinggi dan belum ada perubahan/penyesuaian yang signifikan hingga saat ini," tutur Ayu kepada detikINET.

Di samping persoalan tersebut, XL Axiata berkomitmen untuk tetap dapat melayani kebutuhan jasa layanan telekomunikasi masyarakat dimanapun berada termasuk di kawasan objek-objek vital, seperti mal, bandara, terminal, pelabuhan dan sebagainya, termasuk di jalur MRT.

"Namun saat ini, di untuk jalur bawah tanah MRT tersebut, layanan XL Axiata belum dapat digunakan. Kami masih akan terus mencoba untuk mencari solusi terbaik bagi kenyamanan pelanggan," jelas Ayu.

Mengenai hilangnya sinyal XL di jalur MRT, detikINET telah mencoba menghubungi pengelola MRT. Hanya saja sampai berita ini diturunkan, belum ada jawaban dari mereka.

Seperti diketahui, MRT Jakarta yang ada saat ini melayani 13 stasiun dari Bundaran HI-Lebak Bulus, di mana 6 stasiun di antaranya berada di bawah tanah mulai dari Bundaran HI sampai Senayan.



Simak Video " Xtraordinary Festival Day 3: Jago Marketing di Era Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)