Smartfren Perbarui Paket Unlimited, Jadi Seperti Apa?

Smartfren Perbarui Paket Unlimited, Jadi Seperti Apa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 11 Mar 2021 14:00 WIB
Smartfren menghadirkan paket Unlimited Relaunch dengan iming-iming tambahan kuota malam.
Foto: Screenshot
Jakarta -

Smartfren memperbarui paket internet Unlimited-nya menjadi Unlimited Relaunch. Apa bedanya dibanding paket yang lama?

Unlimited Relaunch ini mulai dihadirkan sejak Januari 2021 lalu, di mana pelanggan paket Unlimited dan Kuota Nonstop mendapat tambahan Extra Unlimited Malam full speed, yang aktif pada pukul 01.00 - 04.59, dan tak akan mengurangi fair usage policy paket utamanya.

Tambahan ini diberikan karena ternyata banyak pelanggan paket Unlimited dan Kuota Nonstop Smartfren yang menggunakan paketnya pada malam hari. Penggunaan data di rentang waktu ini mencapai 18%.

Paket Smartfren Unlimited tetap bisa digunakan 24 jam di semua aplikasi, dan diberikan Extra Unlimited Malam full-speed di jam yang telah ditentukan sehingga pelanggan bisa menikmati internet dengan bebas rasa khawatir. Khusus untuk pelanggan Kuota Nonstop, Extra Unlimited Malam full-speed diperoleh selama masih memiliki kuota utama.

Benefit tambahan ini akan otomatis aktif ketika memasuki pukul 01.00 WIB dan akan berhenti pada pukul 04.59 WIB. Selanjutnya, setelah waktu tersebut, pelanggan akan memakai batas pemakaian wajar (FUP) dari paket Unlimited yang sedang aktif. FUP akan di-reset begitu memasuki pukul 00.00, dan kembali memasuki Unlimited Full Speed Malam pada jam 01.00 - 04.59 WIB.

"Sebagai pelopor paket Internet Unlimited di Indonesia, Smartfren di tahun yang baru ini berkomitmen memberikan paket Unlimited yang makin Unlimited dan Kuota Nonstop yang makin top. Kini semua pelanggan kedua paket tersebut mendapatkan Extra Unlimited Malam full speed tanpa mengurangi benefit yang sudah ada," ujar Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Semoga benefit baru ini membantu mereka yang sedang berjuang membuka peluang, hingga malam-malam berkarya, bekerja, belajar dan melakukan berbagai kegiatan digital yang bermanfaat. Misalnya latihan game esports, streaming film, download atau browsing ide bisnis baru," tambahnya.

Oh ya, benefit ini pun bisa digunakan oleh pengguna paket Unlimited yang menggunakan eSIM, baik di iPhone maupun Android.

Pelanggan juga bisa mendapatkan Kartu Perdana internet Smartfren Unlimited baru seharga Rp 22.500 untuk masa aktif 7 hari dengan batas pemakaian wajar 1 GB per hari.

Selain itu ada juga varian Smartfren Unlimited Lite Rp 55 ribu dengan masa aktif 28 hari dan batas pemakaian wajar 0,5 GB per hari; dan Rp 80 ribu dengan masa aktif 28 hari dan batas pemakaian wajar 1 GB per hari.

Jika kurang, pelanggan bisa menggunakan fitur Booster Unlimited harian dengan harga mulai Rp 2 ribu sampai Rp 10 ribu.

Pelanggan yang membutuhkan kuota besar dengan Extra Unlimited Malam full-speed juga dapat menggunakan Smartfren Kuota Nonstop. Paketnya terdiri dari 4 pilihan, yakni Kuota Nonstop 6 GB seharga Rp 30 ribu dan masa aktif 28 hari, Kuota Nonstop 10 GB seharga Rp 45 ribu dengan masa aktif 28 hari, Kuota Nonstop 18 GB seharga Rp 65 ribu dengan masa aktif 28 hari, dan Kuota Nonstop 30 GB harga Rp 100 ribu dengan masa aktif 28 hari.



Simak Video "Berapa Kira-kira Harga Paket Internet 5G? Ini Jawaban Smartfren"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)