Wishnutama Mau Jadi Komisaris Telkom atau Telkomsel?

Wishnutama Mau Jadi Komisaris Telkom atau Telkomsel?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 11 Feb 2021 10:39 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio melantik pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Rabu (5/2/2020).
Wishnutama (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Desas-desus merapatnya Wishnutama masuk ke dalam jajaran Komisaris Telkom Group semakin terasa. Disebutkan bahwa pada Kamis siang (11/2/2021) ini akan diumumkan. Jadi, Komisaris Telkom atau Komisaris Telkomsel?

Menurut sumber internal perusahaan mengatakan bahwa pada siang hari ini akan digelar acara di lingkungan Telkom Grup.

"Nanti siang ada acara di lingkungan Telkom Grup," ujar sumber tersebut kepada detikINET.

Namun belum diketahui pasti, apakah acara tersebut berkenaan dengan Wishnutama menjabat sebagai Komisaris Telkom atau justru ke anak perusahaan BUMN tersebut menjadi Komisaris Telkomsel.

Isu Wishnutama ke Telkom Grup kembali naik ke permukaan setelah mantan Menteri Pariwisata itu memposting dirinya dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Dalam keterangan di postingan di akun Instagram Wishnutama, mereka berdua makan siang sambil membahas sesuatu.

Menariknya di kolom komentar postingan tersebut, ada yang menyebutkan bahwa Wishnutama akan bertugas jadi Komisaris Telkomsel.

"Selamat bertugas di Telkomsel Mas Tama @wishnutama 🙏 sehat dan sukses selalu ya..," tulis @dee.dyah*****.

"komisaris utama Telkomsel ya mas?" kata @adwis*****.

Namun, ada juga netizen yang mengatakan Wishnutama jadi Komisaris BUMN.

"Siap2 jadi Komisaris BUMN nih Mas Tama..," ungkap @frans_*****.

"Wah dirut apa komisaris BUMN mas 😂," ucap *eryhe*****.

Wishnutama sebelumnya menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kabinet Indonesia Maju dan menjabat dari tahun 2019-2020. Tantangan terbesarnya saat menjadi Menparekraf adalah gelombang pandemi COVID-19 yang memukul perekonomian Indonesia dan melumpuhkan industri pariwisata. Dia akhirnya digantikan oleh Sandiaga Uno saat reshuffle kabinet oleh Presiden Jokowi pada Selasa 22 Desember 2020 silam.



Simak Video "Telkom Bantah Kerdilkan Netflix!"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)