XL Home Hadir di Medan, Kecepatan Internet Bisa Tembus 100 Mbps

XL Home Hadir di Medan, Kecepatan Internet Bisa Tembus 100 Mbps

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 11 Sep 2020 11:34 WIB
Layanan internet rumah XL Home
Layanan internet rumah XL Home. Foto: XL Axiata
Jakarta -

XL Axiata memperluas layanan internet rumah XL Home. Setelah akhir Juli lalu menyambangi sejumlah kota Jawa Timur, kini XL Home hadir di Medan, Sumatera Utara.

Dipilihnya Medan sebagai kota tujuan selanjutanya XL Home, berdasarkan pertimbangan antusiasme warga di sana yang menginginkan layanan tersebut serta tingkat kunjungan yang cukup tinggi ke website maupun media sosial.

XL sendiri melihat Medan selain secara bisnis, kota ini juga dinilai memiliki potensial untuk memasarkan layanan internet berkecepatan tinggi, seperti XL Home.

"Medan merupakan area yang sangat potensial, sebagai kota terbesar di Sumatera dengan warga yang sangat dinamis. Terbukti, banyak warga Medan yang menanyakan kemungkinan XL Home dihadirkan di kota ini," ujar Direktur Corporate Strategy dan Business Development XL Axiata, Abhijit Navalekar dalam siaran persnya, Jumat (11/9/2020)

Abhijit menjelaskan bahwa XL akan terus memperluas jangkauan layanan XL Home, di mana saat ini sudah ada beberapa kota lagi yang dibidik sebagai lokasi perluasan selanjutnya. Selama ini, XL lebih mengutamakan membangun kualitas layanan XL Home ini dan secara bersamaan juga menyiapkan infrastruktur jaringan di area-area potensial.

Layanan internet rumah XL HomeLayanan internet rumah XL Home Foto: XL Axiata

Abhijit Navalekar mengklaim, sejak diumumkan layanan XL Home tersedia di Medan, banyak warga langsung mengajukan permintaan instalasi. Di Medan sendiri, jaringan layanan XL Home telah menjangkau hampir semua kecamatan di tersebut.

Operator yang identik warna biru ini mengandalkan XL Home sebagai penyedia layanan internet rumah fiber optik super cepat dan stabil dengan harga terjangkau. Paket internet XL Home juga sudah dilengkapi dengan entertainment box dengan teknologi Android terbaru.

Sebagai daya tarik, teknologi yang dipakai XL Home bisa mengubah TV biasa milik pelanggan menjadi smart TV yang bisa mengakses seperti Netflix, Catchplay+, iflix, serta saluran nasional dan internasional melalui aplikasi Vidio, YouTube dan beragam aplikasi di Google Playstore. Pelanggan pun bisa bermain game bersama melalui aplikasi AirConsole, yang menggunakan smartphone pelanggan sebagai perangkat pengendali.

Di bulan September 2020 ini, XL Home menawarkan promo Bucin (Butuh Coneksi Internet), di mana pelanggan baru dapat merasakan kecepatan berinternet di rumah hingga 100 Mbps dengan Rp 299 ribu per bulan. Promo tersebut berlaku hingga 31 Desember 2020.

Selain promo Bucin, tersedia dua variasi paket berlangganan XL Home, yaitu paket Family dengan harga Rp 349 ribu, paket Super User dengan harga Rp 499 ribu, dengan kuota tanpa batas.

Sejak diluncurkan pada Desember 2018, XL Home memiliki 70 ribu pelanggan. Dari sisi jaringan, perluasan wilayah jangkauan jaringan akan terus dilakukan sesuai rencana. XL Home telah membangun jaringan fiber optik yang bisa menjangkau sekitar 470 ribu rumah (homes-passed).

Selain Medan, kota-kota yang telah lebih dulu dijangkau layanan XL Home adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Malang.



Simak Video "Menkominfo: Operator Seluler Jadi Garda Depan Pencegahan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)