Mengenal Booster Unlimited untuk Paket Internet Smartfren

Mengenal Booster Unlimited untuk Paket Internet Smartfren

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 27 Jul 2020 19:55 WIB
eSIM Smartfren
Ilustrasi Smartfren. Foto: Smartfren
Jakarta -

Beberapa operator seluler saat ini menawarkan paket internet unlimited untuk pelanggannya. Namun Smartfren punya fitur tambahan untuk paket internet itu, yaitu Booster Unlimited.

Booster ini adalah tambahan 'kuota' untuk para pelanggan paket internet unlimited Smartfren. Lho, sudah unlimited kok masih ada kuota?

Kuota yang dimaksud di sini lebih tepatnya adalah fair usage policy (FUP) atau batas pemakaian wajar. FUP ini adalah batasan pengguna bagi pelanggan sebelum kecepatan internetnya diturunkan.

Dengan cara demikian, setelah mencapai batas pemakaian wajar harian, pengguna masih bisa tetap mengakses internet untuk berbagai hal lain. Lalu di hari berikutnya, batas pemakaian wajar sudah di-reset sehingga bisa akses internet seperti biasa.

Untuk koneksi internet lewat jaringan seluler, FUP ini adalah sesuatu yang wajar untuk menjaga kualitas jaringan dan pelanggan karena terbatasnya bandwidth yang ada untuk jaringan seluler, berbeda dengan jaringan fiber optik.

Nah, kembali ke fitur Booster, lewat fitur ini pelanggan bisa mengisi ulang atau sekadar menambah 'kuota' untuk FUP paket internet yang mereka pakai.

Booster yang baru diluncurkan ini tersedia mulai dari Rp 2.000 (0,5 GB untuk 1 hari), Rp 5.000 (0,5 GB per hari, berlaku 3 hari), dan Rp 10.000 (0,5 GB per hari, berlaku 7 hari). Menariknya pengguna Smartfren bisa mendapat Booster Unlimited Rp10.000 jika memakai paket internet Unlimited Smartfren harga Rp 80 ribu dan Rp 100 ribu khusus untuk periode Juli-Agustus 2020.

Jika dilihat dari syarat-syarat penggunaannya, paket internet unlimited yang ditawarkan Smartfren ini terbilang minim syarat. Tak ada syarat seperti akses unlimited tersebut baru berlaku setelah kuota utama habis, ataupun akses unlimited yang hanya diberikan untuk aplikasi tertentu.

Skema paket internet unlimited seperti yang ditawarkan oleh Smartfren ini terbilang cocok untuk para pengguna daerahnya tak tercakup koneksi internet kabel, namun tetap membutuhkan sambungan internet untuk, misalnya school from home ataupun work from home.



Simak Video "Smartfren POWER UP Talks - Passion, Mimpi dan Peluang di Mata Arief Muhammad"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)