Telkom Buka Blokir Netflix Minggu Ini?

Telkom Buka Blokir Netflix Minggu Ini?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 01 Jul 2020 12:39 WIB
TOKYO, JAPAN - SEPTEMBER 02:   A smart phone sits on display during the launch event for Netflix service in Japan at SoftBank Ginza store on September 2, 2015 in Tokyo, Japan. Netflix Inc. partnered with Japans SoftBank Group Corp. for the Japan launch of its video-streaming service on September 2, 2015.  (Photo by Ken Ishii/Getty Images)
Blokir Netflix Mau Dibuka Minggu Ini? (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Kabar nasib blokir Netflix mencuat lagi, kali ini dengan nada positif. Beredar kabar Netflix akan dibuka blokirnya pekan ini.

Ada kabar beredar bahwa Telkom Group akan memberikan kejutan yaitu membuka blokir Netflix pada semua layanan milik perusahaan plat merah tersebut, termasuk bisa diakses di jaringan Telkomsel.

Terkait kabar tersebut, detikINET kemudian menanyakan hal itu kepada VP Corporate Communication Telkom Indonesia Arif Prabowo.

"Kita tunggu saja ya. Nanti saatnya akan disampaikan," ucapnya, Selasa (1/7/2020).


Nada yang sama juga diungkapkan oleh General Manager External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim terkait kabar mengejutkan ini.

"Akan disampaikan pada saatnya nanti ya," kata Aldin.

Pernyataan di atas ini terbilang menarik. Sebab bila dilihat sebelumnya, bila ada isu pembukaan blokir Netflix ini, Telkom Group selalu mengatakan 'layanan Netflix belum bisa diakses' atau 'masih dalam pembicaraan'.

Sebagai informasi, Telkom menutup akses Netflix di jaringan IndiHome, WiFi.id, dan Telkomsel, sejak pengumuman ekspansi Netflix ke Indonesia pada awal 2016 silam sampai sekarang.

Dalam beberapa kesempatan terakhir, perusahaan BUMN ini mengakui bahwa mereka sedang dalam proses pembicaraan dengan Netflix tersebut. Akan tetapi, Telkom memberi sinyal agar Netflix terlebih dahulu mematuhi peraturan yang berlaku, salah satunya soal take down konten untuk menjamin kenyamanan pelanggan.

bensu


Simak Video "Berkah Ulang Tahun! Telkom Akhirnya Buka Blokir Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)