Cerita Awkarin-Arief Muhammad Soal Peluang Anak Muda di Dunia Digital

Cerita Awkarin-Arief Muhammad Soal Peluang Anak Muda di Dunia Digital

Nurcholis Maarif - detikInet
Jumat, 26 Jun 2020 17:30 WIB
Smartfren
Foto: dok Smartfren
Jakarta -

Setelah meluncurkan Exclusive Membership Plan POWER UP, Smartfren mengajak masyarakat untuk turut serta dalam POWER UP Talks. Arief Muhammad dan Karin Novilda a.k.a Awkarin bakal mengisi acara yang ditujukan buat anak muda tersebut.

POWER UP Talks merupakan upaya Smartfren untuk mengampanyekan #PowerUpPossibilities yang bertujuan menginisiasi para kaum muda untuk tetap optimis, inventif, enerjik, dan visioner dalam menjalani passion dan mewujudkannya menjadi hal nyata yang bermanfaat bukan hanya bagi diri sendiri dan orang lain.

POWER UP Talks akan terbagi dalam sejumlah sesi yang bisa disaksikan secara live melalui streaming di akun YouTube Smartfren. Sesi pertama pada Jumat, 26 Juni 2020 jam 18.00-19.00 WIB dan Sesi kedua pada Rabu, 8 Juli 2020 jam 18.00-19.00 WIB.

Pada sesi pertama, POWER UP Talks mengangkat cerita inspiratif dari seorang YouTuber, content creator, dan entrepreneur Arief Muhammad. Dia akan berbagi cerita tentang 'Mewujudkan Passion Menjadi Content Creator dan Entrepreneur' lalu bagaimana membuka dan memanfaatkan setiap peluang dalam kondisi apapun untuk bisa membuatnya menjadi POWER UP moment.

Arief juga akan berbagi tentang cara seorang content creator menyeimbangkan antara idealisme dengan realita yang dihadapi, mengelola passion sehingga menjadi tindakan nyata, seputar tips dan trik dalam menciptakan konten dan bagaimana dia bisa membangun berbagai macam bisnis di sela kehidupannya sebagai content creator.

Pada sesi kedua, POWER UP Talks akan mengangkat cerita dari seorang content creator, influencer sekaligus YouTuber, yaitu Karin Novilda. Dia akan berbagi kisah tentang 'Mengubah Keterbatasan Jadi Kekuatan', yakni bagaimana Karin dapat memanfaatkan kekurangan dalam dirinya supaya menjadi kekuatan.

Awkarin akan berbagi lebih rinci mengenai bagaimana perjuangan pribadinya dengan kesehatan mental, upayanya mengatasi kecanggungan hingga bisa menjadi influencer dengan lebih dari 5 juta follower, cara dirinya menemukan passion, cerita di balik keputusannya untuk bergerak sebagai aktivis sosial, dan bagaimana dia menjalani serta beradaptasi dengan kehidupan new normal.

SmartfrenSmartfren Foto: dok Smartfren


General Manager Digital Acquisition Smartfren, Febrian Annas mengatakan Smartfren memiliki visi mengenai keberanian membuka peluang. Dua hal yang sangat terwakili oleh kisah keuletan Arief Muhammad dan Karin Novilda menekuni
passion-nya di dunia digital hingga terwujud menjadi hal nyata yang memberikan impact luar biasa bagi Indonesia.

"Karena hal itu Smartfren memilih keduanya menjadi brand icon yang kami sebut sebagai POWER UP Muse untuk POWER UP, yakni Exclusive Membership Plan pertama di Indonesia. POWER UP adalah membership plan pertama dari Smartfren yang mendukung dan memberikan kebebasan besar dalam memenuhi semua kebutuhan digital pelanggan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (26/6/2020).

"Member POWER UP mendapat kebebasan memilih nomor favorit, memiliki kuota utama dengan masa aktif 168 hari, dan lebih mudah merencanakan paket internet sesuai kebutuhan karena adanya paket add-on dengan bonus kuota progresif," sambungnya.

Dijelaskannya juga, untuk bergabung dan mendaftar sebagai anggota POWER UP hanya bisa diperoleh secara online di www.smartfren.com/powerup atau di aplikasi MySmartfren yang dapat diunduh di App Store ataupun Google Play Store. Kartu perdana yang sudah dipesan akan langsung dikirimkan ke alamat pelanggan.

Paket keanggotaan POWER UP hadir dengan dua pilihan, yaitu POWER UP 12GB seharga Rp 68 ribu, pelanggan akan mendapatkan kuota 2GB selama 6 x 28 hari, sedangkan di periode keenam, pelanggan akan mendapatkan 3GB. Untuk POWER UP 24GB seharga Rp 118 ribu, pelanggan akan mendapatkan kuota 4GB selama 6 x 28 hari, di periode 28 hari terakhir, pelanggan akan mendapatkan 5GB.

Sedangkan pilihan paket add-on yang disediakan, antara lain Paket add-on 4GB seharga Rp 28 ribu, Paket add-on 8GB seharga Rp 48 ribu, dan Paket add-on 16GB seharga Rp 78 ribu, Selain itu, tersedia beberapa paket booster untuk aplikasi seperti Youtube, Zoom, TikTok, Instagram, dan Netflix.

(ega/fay)