Ssst.. Ini Bocoran Direksi Terbaru Telkomsel

Ssst.. Ini Bocoran Direksi Terbaru Telkomsel

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 24 Jun 2020 13:50 WIB
Beredar foto susunan direksi terbaru Telkomsel.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Telkomsel rupanya tidak hanya menempatkan dua orang di posisi direksi yang kosong setelah mereka ditarik ke induk perusahaan Telkom. Operator seluler ini melakukan rombak direksi besar-besaran.

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Telkomsel baru saja selesai, Rabu (24/6/2020). Direksi terbaru pun muncul lewat foto-foto yang beredar.

"Orang-orang yang di dalam foto yang beredar itu, benar masuk ke dalam jajaran direksi Telkomsel," ujar sumber internal yang diterima detikINET.

Dari foto tersebut, terlihat bahwa posisi Direktur Utama masih dipegang Setyanto Hantoro. Setyanto sendiri memang terbilang baru jadi orang nomor satu di Telkomsel sejak 13 Januari lalu, menggantikan Emma Sri Martini yang ditarik mengisi Direktur Keuangan Pertamina.

Bocoran posisi direksi yang ditinggalkan Heri Supriadi dan FM Venusiana Papasi yang diambil Telkom, diisi oleh Leonardus Wahyu Wasono dan Hendri Mulya Syam.

Kehadiran Hendri merupakan kejutan. Belum lama ia meninggalkan Telkomsel dan menyeberang ke Indosat Ooredoo akhir 2018 lalu dan menduduki Chief Sales and Distribution Officer, sekarang ia pulang kampung.

Leonardus Wahyu Wasono dulunya menduduki Chief Finance and Business Partner Officer Telin dan sekarang menjabat Direktur Finance.

Beredar foto susunan direksi terbaru Telkomsel.Beredar foto susunan direksi terbaru Telkomsel. Foto: Istimewa

Selain itu, Endi P Muharam yang sebelumnya Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel, kini memegang jabatan Direktur HCM.

Sedangkan, Direktur Planning & Transformation Edward Ying dan Direktur Marketing Rachel Goh tak tampak di foto. Menurut sumber tersebut, kedua orang tersebut sedang di Singapura. Adapun pengumuman resmi susunan Direksi Telkomsel ini disebut akan diumumkan sore ini.

Berikut bocoran susunan lengkap direksi terbaru Telkomsel:

• Direktur Utama : Setyanto Hantoro
• Direktur Sales : Ririn Widaryani
• Direktur Finance : Leonardus Wahyu Wasono
• Direktur HCM : Endi P Muharam
• Direktur Network : Hendri Mulya Syam
• Direktur Information Technology : Bharat Alva
• Direktur Planning & Transformation : Edward Ying
• Direktur Marketing : Rachel Goh



Simak Video "Menkominfo: Operator Seluler Jadi Garda Depan Pencegahan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)