Ramai Pengguna IndiHome Sudah Bisa Nonton Netflix, Ini Kata Telkom

Ramai Pengguna IndiHome Sudah Bisa Nonton Netflix, Ini Kata Telkom

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 21 Jun 2020 12:10 WIB
Logo Telkom
Ramai Netizen Netflix Bisa Diakses dari IndiHome, Ini Kata Telkom. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Telkom menegaskan untuk saat ini layanan IndiHome belum bisa mengakses Netflix. Pernyataan ini merespons sejumlah pelanggan IndiHome yang melaporkan layanan triple play tersebut tampaknya telah membuka pemblokiran terhadap Netflix.

"Untuk saat ini officially masih belum dibuka (pemblokiran terhadap Netflix-red)," ujar VP Corporate Communication Telkom Indonesia Arif Prabowo kepada detikINET, Minggu (21/6/2020).

"Hingga saat ini, layanan Netflix belum dapat diakses dari jaringan Telkom Group. Kami terus lakukan pengecekan untuk memastikan kebijakan ini," sambungnya.

Sebagai informasi, Telkom menutup akses Netflix di jaringan IndiHome, WiFi.id, dan Telkomsel, sejak pengumuman ekspansi Netflix ke Indonesia pada awal 2016 silam sampai sekarang.

Dalam beberapa kesempatan terakhir, perusahaan BUMN ini mengakui bahwa mereka sedang dalam proses pembicaraan dengan Netflix tersebut. Akan tetapi, Telkom memberi sinyal agar Netflix terlebih dahulu mematuhi peraturan yang berlaku, salah satunya soal take down konten untuk menjamin kenyamanan pelanggan.

Diberitakan sebelumnya, linimasa media sosial Twitter, terlihat beberapa pengguna yang tampak senang mengumumkan bahwa koneksi IndiHome mereka sudah bisa mengakses Netflix.

Meski demikian, masih banyak juga yang mengaku belum bisa mengakses Netflix saat mereka mengeceknya langsung menggunakan koneksi IndiHome mereka.



Simak Video "Telkom Siap Buka Blokir Netflix, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)